Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Tarling Perdana, Wali Kota Ajak Jaga Kondusifitas dan Berdayakan Masjid

Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah berpesan agar masyarakat dapat menjaga kondusifitas wilayah pasca pelaksanaan Pemilu legislatif dan presiden

Editor: Content Writer
zoom-in Tarling Perdana, Wali Kota Ajak Jaga Kondusifitas dan Berdayakan Masjid
Pemkot Tanggerang
Tarling Perdana, Wali Kota Ajak Jaga Kondusifitas dan Berdayakan Masjid 

Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah berpesan agar masyarakat dapat menjaga kondusifitas wilayah pasca pelaksanaan Pemilu legislatif dan presiden 2019. Hal tersebut disampaikan Arif saat Tarawih Keliling (Tarling), Senin (13/5) di Masjid Nurul Huda, Kelurahan Tanah Tinggi.

Menurutnya, kita semua harus dapat menahan diri dan menyikapi Pemilu presiden dan legislatif dengan cara yang bijaksana sehingga kesucian bulan ini tetap terjaga.

Arif juga berharap, masyarakat bisa menjaga pernyataan atau unggahan-unggahan di media sosial yang kurang produktif dan bisa menggiring opini kepada keresahan.

"Jaga ketenangan, kurangi pernyataan atau postingan yang kurang produktif yang dapat membuat suasana tidak kondusif," kata Arief.

Selain itu, Arief juga berharap keberadaan masjid agar lebih dimaksimalkan lagi. Tak sekedar tempat ibadah tapi harus dapat memberikan kemaslahatan umat yang ada di sekitar masjid.

"Buat kegiatan-kegiatan yang bisa meningkatkan perekonomian umat," titahnya seraya mengajak bagi warga yang ingin berbagi dan bisa memaksimalkan Unit Pengumpul Zakat (UPZ) yang ada di masjid/musala Kota Tangerang guna membantu warga yang masih membutuhkan bantuan.

Sebagai informasi, tarling kali ini, Pemkot akan menyasar sekitar 1.000 masjid dan musala di
Kota Tangerang, yang juga dilakukan oleh seluruh pejabat mulai dari esselon II hingga IV.

BERITA TERKAIT

Dalam kesempatan tarling ini turut dibagikan paket peralatan salat yang terkumpul lewat Baznas Kota Tangerang yang mencapai 1,3 Milyar atau setara 7.000 paket. Zakat tersebut berasal dari pegawai Pemkot Tangerang dan masyarakat, untuk dibagikan ke masjid dan musala. (*)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas