Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Lukas Wonda: Kami Sekarang Tahu Papua Bagian dari Indonesia

Dansatgas Yonif MR 412/Kostrad, Letkol Inf Eko Bintara Saktiawan menjelaskan, kepedulian terhadap masa depan anak-anak Sonoba,

Lukas Wonda: Kami Sekarang Tahu Papua Bagian dari Indonesia
ISTIMEWA
Sekolah darurat di Pos Satgas Sanoba, Jayapura. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA–Personel Satgas Pamrahwan Kabupaten Puncak Jaya , Yonif Mekanis Raider 412/Kostrad, memberikan pembekalan wawasan kebangsaan di sekolah darurat Pos Sanoba, Jayapura.

Dansatgas Yonif MR 412/Kostrad, Letkol Inf Eko Bintara Saktiawan menjelaskan, kepedulian terhadap masa depan anak-anak Sonoba, anggota Satgas Yonif MR 412 membuka sekolah darurat di Pos Satgas mereka

“Untuk menumbuh kembangkan rasa cinta tanah, dalam kegiatan belajar mengajar di sekolah darurat Pakum Satgas (Letda Chk Danang Setiyadi, S.H.) mengajar mereka tentang nilia-nilai budaya bangsa Indonesia. Selain itu juga, untuk menumbuhkan rasa bangga terhadap tanah air Indonesia,” imbuhnya.

Eko menjelaskan, dalam kegiatan itu, mereka diberikan pengetahuan tentang nilia-nilai budaya bangsa yang dapat dijadikan sebagai sebuah alternatif untuk menumbuhkembangkan rasa bangga yang akan melandasi munculnya rasa cinta tanah air.

Baca: TKN Sayangkan Sikap Abai Prabowo Soal Kerusuhan Massa Aksi 22 Mei

“Pengetahuan nilai-nilai budaya dapat dijadikan sebagai sebuah alternatif untuk menumbuhkembangkan rasa bangga mereka. Merekalah yang akan mengubah Kabupaten Puncak Jaya nanti,” tegas Eko.

Ia yakini kegiatan ini penting bagi generasi muda bangsa di zaman modern saat ini, yaitu untuk memberi mereka nilai-nilai toleransi dan rasa cinta tanah air. Eko berharap dengan mereka memiliki sikap cinta tanah air, pastinya akan senantiasa menjaga keutuhan NKRI dimanapun mereka berada.“Cinta Tanah air berarti menjaga NKRI,” tuturnya.

Salah seorang siswa bernama Lukas Wonda mengungkapkan rasa senangnya saat mendapatkan pembekalan dari Pakum Satgas.

“Om Pakum sangat menyenangkan sekali, dia memberi tahu kepada kami tentang Indonesia sehingga kami semua sekarang tahu bahwa Papua merupakan bagian dari Indonesia. Saya juga sekarang tahu bahwa banyak saudara yang di luar Papua,” kata Lukas.

Baca: Istri Brimob Menangis hingga Pedagang Rokok Pasrah, Ada Cerita dalam Aksi 22 Mei di Jakarta

Lukas pun berkeinginan untuk melihat langsung Monumen Nasional (Monas) dan pergi ke Taman Mini Indonesia Indah (TMII) yang ada di Jakarta. “Saya ingin melihat Monas dan Taman Mini, di Jakarta,” harapnya.

Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Rachmat Hidayat
  Loading comments...

Baca Juga

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas