Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Agar Tol Trans Jawa Tak Macet, Interchange Setono Menuju Tol Ditutup

Adapun jika arus kendaraan di Jalan Pantura Kota Pekalongan juga padat, pihaknya akan menyiagakan personil untuk mengatur lalulintas.

Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Agar Tol Trans Jawa Tak Macet, Interchange Setono Menuju Tol Ditutup
Istimewa
Kakorlantas Polri Irjen Pol Refdi Andri meninjau sejumlah titik yang akan diberlakukan sistem satu arah atau one way di Tol Trans Jawa pada saat puncak arus mudik Lebaran 2019. 

TRIBUNNEWS.COM, PEKALONGAN - Antisipasi kepadatan lalulintas di Jalan Tol Trans Jawa karena pemberlakuan one way, Dinhub Kota Pekalongan akan berlakukan penutupan ke akses masuk jalan tol.

Selain itu, Dinhub akan mengarahkan kendaraan pemudik keluar jalan tol ke Interchange Setono.

Restu Hidayat Kabid Lalulintas Dinhub Kota Pekalongan, menjelaskan, Penutupan akses masuk tol kemungkinan akan kembali diberlakukan.

"Jika prediksi kepadatan lalulintas di jalan tol terjadi nanti sore, kami akan tutup arah menuju tol di Interchange Setono," jelasnya, Sabtu (1/6/2019).

Baca: Mudik Naik Hercules 2019 untuk Anggota TNI dan Keluarga, Apa Saja Syaratnya?

Baca: Pegawai Bank Mandiri Bagi-bagi Ratusan Takjil ke Warga Sekitar Tanjung Priok

Baca: Mantapkan Ekspansi di Bandung, Travelio Gandeng Developer Luncurkan Green Kosambi

Ia menuturkan, penutupan akses menuju tol pernah dilakukan pada H-6 lalu.

"Karena H-6 lalu kendaraan di jalan tol sangat padat, jadi Interchange Setono menuju Jalan Tol Trans Jawa kami tutup," paparnya.

Adapun jika arus kendaraan di Jalan Pantura Kota Pekalongan juga padat, pihaknya akan menyiagakan personil untuk mengatur lalulintas.

BERITA TERKAIT

"Hari ini mobil patroli dan petugas siaga 24 jam di sepanjang Jalur Pantura Kota Pekalongan. Hal itu kami lakukan untuk antisipasi terjadinya lonjakan jumlah kendaraan," jelasnya.

Ia mengimbau para pemudik untuk membatasi laju kendaraan saat melintas di Interchange Setono.

"Karena sudah ada korban, di mana pengendara sepeda motor dihantam kendaraan pemudik dari Semarang. Korban kini masih menjalani perawatan.

Di Interchange Setono sering kami jumpai kendaraan roda empat melaju dengan kecepatan tinggi, padahal di Interchange Setono banyak persimpangan yang dilewati warga sekitar," tambahnya. (Budi Susanto)

Artikel ini telah tayang di Tribunjateng.com dengan judul Antisipasi Macet di Jalan Tol Trans Jawa, Dinhub Kota Pekalongon Akan Tutup Akses Menuju Jalan Tol

Sumber: Tribun Jateng
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas