Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Garasi Milik Warga di Tabahan Meledak, Harley Davidson Hingga Ducati Ludes Terbakar

Sebanyak 12 unit sepeda motor sport berbagai merek dan beberapa peralatan lainnya ludes terbakar. Kerugian ditaksir Rp 3 miliar.

Editor: Willem Jonata
zoom-in Garasi Milik Warga di Tabahan Meledak, Harley Davidson Hingga Ducati Ludes Terbakar
Istimewa/Tribun Bali
Suasana pascakebakaran hebat di sebuah garasi sepeda motor di Banjar Tegal Baleran, Desa Dauh Peken, Tabanan, Jumat (7/5). 

TRIBUNNEWS.COM - Kebakaran hebat terjadi di sebuah garasi sepeda motor milik warga di Jalan Kenanga Nomor 11 B, Banjar Tegal Baleran, Desa Dauh Peken, Tabanan, Jumat (7/6/2019) dini hari sekitar pukul 00.30 Wita.

Sebanyak 12 unit sepeda motor sport berbagai merek dan beberapa peralatan lainnya ludes terbakar.

Kerugian ditaksir mencapai Rp 2 sampai Rp 3 miliar.

Menurut data yang berhasil diperoleh, 12 unit sepeda motor yang terbakar tersebut dengan berbagai merek dan ukuran cc yang lumayan besar.

Baca: Liburan Berakhir Petaka di Pantai Ketaping

Baca: Menikmati Keindagan Pantai Ujung Teluk Nibung di Aceh Singkil

Baca: Yang Dinantikan Kriss Hatta Selama Mendekam di Tahanan

Baca: Pikiran dan Hatinya Kalut di Penjara, Bagaimana Kriss Hatta Menghibur Dirinya?

Di antaranya tiga unit Honda CBR 600 cc, satu unit Honda CBR 1.000 cc, dua unit merek Ducati Multi Strada, dua unit KTM 500 cc, satu unit Harley Davidson 1.450 cc, satu unit Kawasaki Ninja 1.000 cc, satu unit sepeda motor Honda CRF 250 cc, dan satu unit sepeda motor vespa matic.

Kapolsek Tabanan Kompol I Wayan Nuriata menuturkan, seluruh sepeda motor merupakan koleksi dari korban I Gusti Agus Yuda Tresna Prama (28).

Peristiwa tersebut pertama kali diketahui oleh keluarga korban bernama Ida Ayu Ketut Sarwati. Ia bangun dari tidurnya setelah mendengar sebuah ledakan dari arah TKP. Suara ledakan sangat keras.

BERITA TERKAIT

"Selanjutnya, saksi ini atau keluarga korban ini keluar dari kamarnya dan melihat salah satu sepeda motor dalam keadaan terbakar di dalam garasenya (TKP)," tutur Kompol Nuriata, Jumat (7/6/2019).

Dia melanjutkan, mengetahui sepeda motornya terbakar, saksi Sarwati panik dan sempat berteriak kebakaran kemudian meminta tolong serta membangunkan korban dan keluarga lainnya.

Baca: Ajak Cucu, Presiden Jokowi Silaturahmi ke Keraton Yogyakarta

"Setelah itu barulah korban bangun dan kemudian bermaksud untuk memadamkan api dengan air dalam ember. Namun, justru menyebabkan percikan api yang kemudian merembet ke sepeda motor lainnya hingga api semakin membesar," imbuhnya.

Melihat api semakin membesar, kata dia, masyarakat bersama polisi dan tiga unit mobil pemadam kebakaran Tabanan langsung datang ke TKP.

Waktu yang diperlukan untuk memadamkan api sekitar satu jam.

"Dari hasil pemeriksaan di TKP, api diduga berasal dari korsleting kelistrikan pada salah satu sepeda motor 250 cc," ungkapnya.

Berita ini telah tayang di tribun-bali.com dengan judul Terdengar Bunyi Ledakan, 12 Motor Sport Ludes di Tabanan, Harley Davidson, Honda CBR hingga Ducati

Sumber: Tribun Bali
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas