Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Arus Balik

Pemudik yang ke Jakarta Diimbau Tak Lewati Ajibarang-Bumiayu, Seperti Ini Kondisinya

pemudik yang akan kembali ke Jakarta dari jalur selatan Jawa Tengah, diimbau tidak melintasi jalur tengah Ajibarang, Kabupaten Banyumas- Bumiayu

Pemudik yang ke Jakarta Diimbau Tak Lewati Ajibarang-Bumiayu, Seperti Ini Kondisinya
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Petugas memerhatikan CCTV jalur mudik di Posko Tingkat Nasional Angkutan Lebaran Terpadu 2019, Jakarta, Rabu (29/5/2019). Posko tersebut diselenggarakan untuk memudahkan koordinasi antar instansi untuk memantau arus mudik dan arus balik. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

TRIBUNNEWS.COM, BANYUMAS - Kasat Lantas Polres Banyumas AKP Himawan Aji Angga mengatakan, pemudik yang akan kembali ke Jakarta dari jalur selatan Jawa Tengah (Jateng), diimbau tidak melintasi jalur tengah Ajibarang, Kabupaten Banyumas- Bumiayu, Kabupaten Brebes. 

Di jalur penghubung antara jalur selatan dan utara tersebut berpotensi terjadi kepadatan arus lalu lintas pada saat arus balik Lebaran. 

Arus Balik di Kota Bekasi mulai terlihat di H+3, Jumat (7/6/2019). Bus-bus asal Jawa Barat banyak berdatangan membawa pemudik kembali ke Kota Bekasi. Pemudik memilih turun di lampu merah Unisma dari pada di Terminal Induk Bekasi.
Arus Balik di Kota Bekasi mulai terlihat di H+3, Jumat (7/6/2019). Bus-bus asal Jawa Barat banyak berdatangan membawa pemudik kembali ke Kota Bekasi. Pemudik memilih turun di lampu merah Unisma dari pada di Terminal Induk Bekasi. (Theresia Felisiani/Tribunnews.com)

"Kami mengimbau kepada masyarakat untuk tidak menggunakan jalur Ajibarang-Bumiayu, karena kemungkinan besar terjadi kepadatan arus lalu lintas," kata Himawan saat dihubungi, Jumat (7/6). 

Himawan mengatakan, jalur tersebut berpotensi terjadi kepadatan lalu lintas pada beberapa titik.

Salah satunya di simpang Waduk Penjalin, Kecamatan Paguyangan, Kabupaten Brebes. 

Selain itu, lanjut Himawan, di jalur tersebut terdapat tanjakan yang berpotensi menimbulkan perlambatan arus lalu lintas dan juga kecelakaan.

"Kemungkinan besar terjadi kepadatan dan itu (ada) jalan menanjak dan sangat berisiko, potensi perlambatan (juga) ada," ujar Himawan. 

Pantauan arus balik mudik di Jalur Kalimalang Kota Bekasi.
Pantauan arus balik mudik di Jalur Kalimalang Kota Bekasi. (TRIBUNJAKARTA)

Himawan mengatakan, puncak arus balik diperkirakan akan terjadi antara Jumat (7/6) hingga Minggu (9/6).

"Perkiraan puncak arus balik Jumat, Sabtu, Minggu, tiga hari ini, karena hari Senin sudah masuk kerja semua," kata Himawan. (Kompas.com/Fadlan Mukhtar Zain)

Macet dari Limbangan Hingga Gentong

Halaman
1234
Editor: Sugiyarto
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas