Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Youtuber dengan 20000 Subscriber Bisa Daftar Jalur Mandiri Prestasi UPN Veteran Jatim

UPN membuat promo menarik meramaikan masa pendaftaran mahasiswa baru. Angka Subscriber di akun Youtube pun punya skor sendiri

Editor: Januar Adi Sagita
zoom-in Youtuber dengan 20000 Subscriber Bisa Daftar Jalur Mandiri Prestasi UPN Veteran Jatim
net
Kampus UPN Veteran Jatim - www.upnjatim.ac.id 

TRIBUNNEWS.COM, SURABAYA - Sejumlah kampus di Indonesia membuat promo menarik meramaikan masa pendaftaran mahasiswa baru.

Setelah UPN Veteran Jakarta mengumumkan Youtuber dengan minimal 10.000 subscriber bisa masuk Jalur Mandiri Prestasi (JMP), kini UPN Veteran Jatim juga mulai mengadakan 'promo' yang sama.

UPN Veteran Jawa Timur, mempublikasikan JMP bagi youtuber dengan 20.000 subsciber.

Rektor UPN Veteran Jatim Prof Akhmad Fauzi menuturkan ada tiga pola seleksi jalur mandiri yakni reguler, prestasi, serta kemitraan dan kerjasama institusi.

Prof Fauzi mengungkapkan, tahun ini pada JMP terdapat kategori yang memang cukup unik. Yaitu Youtube Content Creator minimal 20.000 subscriber.

Selain prestasi di lini masa youtube, ada juga prestasi di lini lain seprti olimpiade keilmuan, olahraga dan seni peringkat 1 3 tingkat kabupaten/kota, provinsi, nasional, dan intemasional 3 tahun terakhir, prestasi Hafiz Al Quran minimal 5 Juz, prestasi lain sebagai Ketua OSIS selama sekurangnya satu periode.

"UPN punya tugas mendidik para pemuda yang kreatif dan inovatif agar mereka nantinya mampu menghasilkan karya yg berguna bagi bangsa," ucap Prof Fauzi.

BERITA REKOMENDASI

"Kalau sebagai creator content tentunya yang menghasilkan informasi yg berkualitas, bertanggungjawab, mendidik," urainya ketika ditanya alasan menyertakan Youtuber sebagai salah satu cakupan prestasi.

Ia menegaskan jenis baru cakupan prestasi ini implementasi UPN sebagai Kampus Bela Negara, sehingga Youtuber menjadi ikut dikembangkan untuk sejalan dengan visi kampus.

Bahkan jika memungkinkan prestasi lain seperti gamer juga akan mendapat skor tersendiri dalam JMP.

Halaman 2 >>>>>

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas