Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Sahrul Tenggelam dan Hilang saat Mandi di Sungai Tabalong

Dua orang warga sempat memperingatkan untuk tidak bermain air karena aliran air yang cukup deras

Editor: Eko Sutriyanto
zoom-in Sahrul Tenggelam dan Hilang saat Mandi di Sungai Tabalong
Grid.ID
Ilustrasi tenggelam 

Laporan Wartawan Banjarmasin Post Reni Kurniawati

TRIBUNNEWS.COM, TANJUNG - Sahrul warga Desa Rt 08 Kelurahan Belimbing Raya Kecamatan Murung Pudak Kabupaten Tabalong ini tenggelam dan menghilang di sungai Tabalong, Senin (17/06/2019).

Fahri anggota BPBD mengatakan pihaknya mendaparkan informasi pada pukul 14.00 adanya anak berusia 11 tahun tenggelam tak jauh dari tempat tinggalnya, Senin (17/06/2019).

Awalnya, Sahrul bersama empat orang temannya ingin bermain dipinggir sungai, saat itu debit air sungai memang lebih tinggi karena curah hujan yang memang meningkat beberapa hari terakhir.

Dua orang warga sempat memperingatkan untuk tidak bermain air karena aliran air yang cukup deras.

"Dari lima orang yang bermain tiga orang masih belum mandi dan duduk di sejenis tangga pinggir sungai melihat sahrul dan satu temannya mandi, dan ternyata Sahrul tidak bisa kembali ke pinggir dan akhirnya tenggelam, teman temannya langsung mencari pertolongan dan menghubungi BPBD," ujarnya.

Seorang warga yang sedang memancing sempat berusaha untuk menyelamatkan korban namun tidak bisa.

BERITA TERKAIT

Setelah mendapatlan laporan teesebut BPBD, Basarnas, anggota TNI dan kepolisian serta UPBS wilayah tengah langsung melakukan pencarian menggunakan perahu melakukan penyisiran disekitar lokasi kejdian.

Fahri menambahkan pencarian terus dilakukan secara bergantian dan kemungkinan akan dilanjutkan pada malam hari dengan melakukan patroli serta meninggu dipermukaan.

Warga tampak berkumpul melihat prosea pencarian.

Fahri mengatakan proses pencarian memang cukup sulit karena debit air yang meningkat.

Dirinya juga mengimbau kapada seluruh masyarakat untuk tidak mandi di bantaran sungai meskipun sudah memiliki keahlian berenang.

Karena derasnya arus sungai terlebih sungai besar sulit diprediksi ditambah dengan arus air sungai besar bisa juga membentuk pusaran yang bisa menarik apapun yang dipermukaan.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas