Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Malindo Air Tergelincir di Bandara Husein Sastranegara

Semua penumpang dan awak pesawat kondisi selamat serta telah dievakuasi dengan aman. Saat ini, Malindo Air sedang mengatur rencana perjalanan

Penulis: Ria anatasia
Editor: Fajar Anjungroso
zoom-in Malindo Air Tergelincir di Bandara Husein Sastranegara
Malindo Air 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ria Anatasia

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pihak maskapai Malindo Air mengkonfirmasi penerbangan nomor OD-301 beregistrasi 9M-LCK, mengalami keluar dari landas pacu (runway excursion) pada saat berbelok sebelum lepas landas pada pukul 14.25 WIB di Bandar Udara Internasional Husein Sastranegara, Bandung (BDO), Kamis (20/6/2019).

PR and Communication Department Malindo Air Andrea Liong menjelaskan, dalam pesawat berjenis Boeing 737-800NG itu, terdapat 122 orang yang terdiri dari 114 penumpang dan delapan anggota kru. 

Semua penumpang dan awak pesawat kondisi selamat serta telah dievakuasi dengan aman. Saat ini, Malindo Air sedang mengatur rencana perjalanan penumpang.

"Malindo Air meminta maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan dan ingin menegaskan kembali bahwa Malindo Air mengutamakan faktor keselamatan sebagai prioritas utama," kata Andrea dalam keterangan resmi perusahaan, Kamis (20/6/2019).

Baca: Malindo Air Mulai Terbangi Rute Zhengzhou dan Chengdu

Penumpang Tidak Panik

Menurut pantauan Tribun Jabar, sejumlah orang yang tengah berkegiatan di Bandara Husein Sastranegara nampak biasa saja.

BERITA TERKAIT

Perwakilan petugas bagian informasi Bandara Husein Sastranegara, Rahma mengatakan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Evakuasi juga segera dilakukan.

"Tengah take off, tapi tidak apa-apa. Tidak ada korban jiwa. Penumpang lagi diamankan di satu titik," ujar Rahma, di Bandara Husein Sastra Negara, Bandung, dikutip dari Tribun Jabar, Kamis (20/6/2019).

Rahma menuturkan, peristiwa tergelincir tersebut terjadi pada pukul 02.30 WIB. Dia belum bisa memastikan pesawat tersebut tujuan dari mana maupun penyebab pasti kejadian itu.
 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas