Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Kronologis Kecelakaan di Tol Kertosono yang Mengakibatkan Seorang Penumpang Tewas Terbakar

Kecelakaan melibatkan pikap Daihatsu Grand Max, Toyota Calya dan Grand Livina itu menewaskan satu penumpang terbakar di dalam mobil pikap.

Editor: Dewi Agustina
zoom-in Kronologis Kecelakaan di Tol Kertosono yang Mengakibatkan Seorang Penumpang Tewas Terbakar
Istimewa
Kecelakaan maut tiga kendaraan di Tol Kertosono. Akibatnya satu dari tiga kendaraan tersebut terbakar hingga menewaskan satu orang. 

Laporan Wartawan Tribunjatim.com, Nur Ika Anisa

TRIBUNNEWS.COM, SURABAYA - Kepolisian Sat PJR Polda Jawa Timur mengevakuasi korban dan kendaraan kecelakaan lalu lintas maut di KM 662 jalur B Tol Kertosono-Nganjuk, Sabtu (22/6/2019) malam.

Kecelakaan melibatkan pikap Daihatsu Grand Max, Toyota Calya dan Grand Livina itu menewaskan satu penumpang terbakar di dalam mobil pikap.

Korban meninggal bernama Karsito (30) warga Desa Pangkur, Kuadungan Ngawi.

Sementara satu orang lainnya mengalami cidera.

Kasat PJR Polda Jawa Timur AKBP Bambang Sukmo Wibowo menuturkan, kecelakaan bermula saat kendaraan pikap mengalami ban pecah hingga tertabrak dua kendaraan lain yang melaju dari arah belakang.

Kecelakaan maut tiga kendaraan di Tol Kertosono. Akibatnya satu dari tiga kendaraan tersebut terbakar hingga menewaskan satu orang.
Kecelakaan maut tiga kendaraan di Tol Kertosono. Akibatnya satu dari tiga kendaraan tersebut terbakar hingga menewaskan satu orang. (Istimewa)

"Perkiraan mobil pikap kecepatan 80 km per jam mengalami pecah ban belakang kanan sehingga membuat kendaraan oleng dan hilang kendali," kata Bambang Sukmo Wibowo, Minggu (23/6/2019).

BERITA TERKAIT

Mobil pikap bermuatan melon tersebut terguling melintang di lajur kanan Tol Kertosono - Nganjuk.

"Sementara dari arah belakang dengan jarak cukup dekat, melaju kendaraan Toyota Calya tetapi bisa menghindar, membanting ke kiri menabrak guradrail," ujar dia.

Nahasnya, kendaraan lain yaitu Grand Livina melaju di belakang Toyota Calya tidak bisa menghindar hingga menabrak pic up yang masih terguling.

"Dari pengamatan di lokasi, kemungkinan kendaraan grand Livina menabrak tangki bahan bakar kendaraan pikap. Itu menimbulkan percikan api dan membakar kendaraan," lanjut Bambang.

Satu orang penumpang pikap dilaporkan meninggal dunia di dalam mobil pikap yang terguling.

"Satu orang meninggal dunia terbakar di dalam mobil, satu orang cidera," ujarnya.

Artikel ini telah tayang di Tribunjatim.com dengan judul Kronologi Kecelakaan Pikap Ditabrak 2 Mobil hingga Terbakar di Tol Kertosono, Dipicu dari Ban Pecah

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas