Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Warga di Bandung Ini Tewas Dililit Ular Peliharaannya

- Jana (42), warga Kampung Citiru, Desa Padasuka, Kecamatan Kutawaringin, Kabupaten Bandung, ditemukan tewas akibat dililit ular sanca

Editor: Sugiyarto
zoom-in Warga di Bandung Ini Tewas Dililit Ular Peliharaannya
istimewa
Jana, warga Kutawaringin, Kabupaten Bandung, tewas dililit ular 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hakim Baihaqi

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Jana (42), warga Kampung Citiru, Desa Padasuka, Kecamatan Kutawaringin, Kabupaten Bandung, ditemukan tewas akibat dililit ular sanca, pada Jumat (21/6/2019).

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun Tribun Jabar, Jana tewas saat tengah memandikan ular sanca itu di belakang rumahnya, namun nahas ular tersebut menyerang dan melilit Jana hingga tewas.




Istri korban, Elah (38), mengatakan, tewasnya Jana, pertama kali ditemukan oleh anaknya saat hendak ke jamban, sontak kaget melihat Jana dalam posisi tengkurap sudah tidak bernyawa di dekat ular sanca.

"Ular yang melilit sepanjang tiga meter," kata Elah kepada wartawan di kediamannya, Minggu (23/6/2019).

Setelah mengetahui suaminya tewas akibat dililit ular sanca pada Jumat pagi, sekitar pukul 13.00 atau setelah salat Jumat, Jana dimakamkan di Kampung Citiru, Kecamatan Kutawaringin.

Elah mengatakan, hobi memelihara hewan melata tersebut sudah dilakukan oleh Jana sejak lama, bahkan Jana pun kerap melakukan jual beli ular kepada warga lain yang membutuhkan dan sering mengkonsumsi ular kobra.

BERITA TERKAIT

"Saya pasrah saja melihat suami tewas gara-gara ular, sudah takdir," katanya.

Ketua rukun tetangga setempat, Rukiman, mengatakan, setelah ular tersebut melilit Jana hingga tewas, beberapa saat kemudian ular itu kabur ke saluran air yang berada di sekitar jamban belakang rumah milik Jana.

"Berat ularnya kira-kira 17 kilogram dan langsung ditangkap sama warga," katanya.

Setelah berhasil ditangkap, warga pun kemudian membunuh ular sanca tersebut, dilakukan untuk menghindari kejadian serupa, sehingga tidak ada lagi warga tewas karena memelihara ular.

"Ular yang dibunuh juga dikubur tidak jauh dari makam Pak Jana," katanya.

Artikel ini telah tayang di tribunjabar.id dengan judul Pria Ini Tewas Dililit Ular Peliharaannya, Ularnya Mati Dibunuh Warga Dikubur di Dekat Makam Tuannya, https://jabar.tribunnews.com/2019/06/23/pria-ini-tewas-dililit-ular-peliharaannya-ularnya-mati-dibunuh-warga-dikubur-di-dekat-makam-

Sumber: Tribun Jabar
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas