Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Kampung Tertib dan Aman, Hadirkan Kenyamanan Warga Kota Tangerang

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang, melalui Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) meresmikan Kampung Tertib dan Aman (KTA), Senin Malam (24/06), di K

Editor: Content Writer
zoom-in Kampung Tertib dan Aman, Hadirkan Kenyamanan Warga Kota Tangerang
Pemkot Tanggerang
Kampung tertib dan aman, hadirkan kenyamanan warga kota Tangerang 

TRIBUNNEWS.COM, TANGGERANG-Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang, melalui Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) meresmikan Kampung Tertib dan Aman (KTA), Senin (24/06) malam, di Kampung Inovasi Cimone, Kecamatan Karawaci.

Dalam wejangannya, Wakil Wali kota Tangerang, H. Sachrudin, sampaikan, KTA yang digagas oleh Satpol PP Kota Tangerang, tak lain guna menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat.

“Kami dari Pemkot Tangerang, inginkan kampung-kampung yang ada di kota Tangerang, aman dan nyaman,” papar Sachrudin.

Selain itu, masyarakat diharapkan lebih giat lagi dalam menciptakan kampung yang aman, seperti melaksanakan siskamling, kerja bakti, meningkatkan silaturahmi dan kampung harus bersih dari pengaruh negatif narkoba.

Sementara itu, Kasatpol PP Kota Tangerang, Mumung Nurwana, berujar, KTA ialah bagian dari program kampung kita yang digagas oleh Wali Kota Tangerang. Di mana setiap OPD terlibat didalamnya, termasuk Satpol PP.

"Kegiatan sudah dimulai dari tahun lalu dengan sosialisasi keamanan dan optimalisasi peran Perlindungan Masyarakat (Linmas) di masyarakat, yang dilaksanakan di 13 kecamatan," ujarnya.

Lalu, mengingat tingkat kriminalitas dapat mengganggu ketertiban dan keamanan masyarakat, tentu dibutuhkan peran serta masyarakat dalam mewujudkan kondisi aman dan nyaman.

BERITA REKOMENDASI

Oleh karena itu, menurutnya, program KTA selain memberikan dukungan terhadap kampung tematik yang sudah ada, juga meningkatkan partisipasi dan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga ketertiban juga keamanan lingkungan.

Di mana bentuk dukungan berupa pemberian perangkat keamanan, meliputi pemasangan kamera CCTV, lampu senter, kentongan, jas hujan, seragam Linmas, serta papan informasi.

Sementara itu, Ketua RT 01 RW 02, di Kampung inovasi Cimone, Suherman, menyambut baik program KTA di wilayahnya.

Menurutnya kehadiran KTA meningkatkan sistem keamanan di lingkungan, terlebih Kampung Inovasi Cimone, kini ramai dikunjungi oleh wisatawan dan masyarakat.

"Insyaallah bisa memberikan kenyamanan bagi kami dan kami akan jaga KTA ini sebaik mungkin," tegasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas