Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Ada 401 Jamaah Haji Asal Purwakarta, Paling Muda Berusia 18 Tahun

Ada 401 calon jemaah haji dari Purwakarta yang berangkat menuju Tanah Suci dimulai hari Senin (8/7/2019).

Editor: Fajar Anjungroso
zoom-in Ada 401 Jamaah Haji Asal Purwakarta, Paling Muda Berusia 18 Tahun
Darmawan/MCH2019
Kedatangan jamaah haji Indonesia di Gate Road Makkah Bandara Prince Mohammad Abdulaziz International Airport, Madinah, Senin (8/7/2019). Ini merupakan kedatangan pertama dengan menggunakan layanan fasttrack, yang hanya membutuhkan waktu 15 menit dari turun pesawat sampai jamaah menaiki bus. 

TRIBUNNEWS.COM, PURWAKARTA - Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Purwakarta, Tedi Ahmad Junaedi mengatakan ada 401 calon jemaah haji dari Purwakarta yang berangkat menuju Tanah Suci dimulai hari Senin (8/7/2019).

Ratusan calon jemaah haji itu berangkat dari rumahnya dengan dijemput mobil dinas Pemkab Purwakarta dan berkumpul di Tajug Gede Cilodong, Bungursari, Purwakarta.

 Selain 401 calon jemaah haji, ada enam orang yang bertugas sebagai petugas kloter dan satu orang sebagai tim pemandu haji daerah (TPHD) Purwakarta.

Tedi menambahkan, setelah berangkat dari Purwakarta, ratusan calon haji itu berkumpul dengan jemaah haji dari daerah lainnya di Bekasi sebelum pergi ke Tanah Suci.

"Kelompok calon haji ini berangkat dalam kloter 10. Insya Allah besok, Selasa (9/7/2019) siang para jemaah haji ini sudah berangkat menuju Tanah Suci dari Bandara Soekarno Hatta, Tanggerang" kata Tedi saat ditemui di Tajug Gede di sela pelepasan calon jamaah haji.

Pelepasan calon haji dari Tajug Gede dilakukan oleh Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika bersama Wabupnya, Aming dan Kapolres Purwakarta, AKBP Matrius.

Baca: Tekun Jualan Kacang di Warung, Nenek Sunak Bisa Berangkat Haji

Tedi mengatakan, pada kloter 10 ini calon haji termuda berusia 18 tahun dan yang paling tua berusia 78 tahun dari Kecamatan Tegalwaru.

BERITA TERKAIT

Karena masuk pada gelombang pemberangkatan jemaah haji yang pertama di tahun ini, Tedi menambahkan, jemaah haji tersebut langsung menuju Kota Madinah.

"Langsung ke Madinah untuk melaksanakan Arbain, lalu melanjutkan perjalanannya ke Mekah menunaikan syarat ibadah haji selanjutnya," ucapnya.
 

Sumber: Tribun Jabar
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas