Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Berat Angkat Tangan, Aria Permana Operasi Pengangkatan Gelambir di RSHS Hari Ini

Berat Angkat Tangan, Aria Permana Operasi Pengangkatan Gelambir di RSHS Hari Ini

Editor: bunga pradipta p
zoom-in Berat Angkat Tangan, Aria Permana Operasi Pengangkatan Gelambir di RSHS Hari Ini
Tribun Jabar/Gani Kurniawan
Aria Permana, pasien anak obesitas asal Karawang, Jawa Barat, mendapat perawatan di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS), Jalan Pasteur, Kota Bandung, Selasa (23/7/2019). Aria Permana, bocah berusia 13 tahun yang bobot tubuhnya pernah mencapai 192 kg dan kini sudah menyusut sekitar 106,5 kg itu akan menjalani operasi tahap pertama yaitu mengangkat kulit bergelambir bagian lengan kanan dan kiri pada Rabu (24/7/2019). Tribun Jabar/Gani Kurniawan 

Berat Angkat Tangan, Aria Permana Operasi Pengangkatan Gelambir di RSHS Hari Ini

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG- Aria Permana (13), bocah asal Karawang yang sempat mengalami obesitas, akan operasi pengangkatan gelambir di beberapa bagian tubuhnya di Rumah Sakit Hasan Sadikin ( RSHS), Kota Bandung, hari ini, Rabu (24/7/2019).

Sebelum operasi berlangsung, Aria Permana sudah melakoni perawatan selama satu minggu di RSHS.

Kedatangannya karena adanya keluhan gelambir di beberapa bagian tubuhnya.

"Aria Permana ini sempat mengalami obesitas sekitar 192 kilogram dan berhasil menurunkan berat badan menjadi sekitar 80 kilogram berkat diet dan menyempitkan lambung ," kata Nina Susana Dewi.

 Aria Permana Bocah Obesitas Segera Dioperasi, Ingin Dijenguk Gubernur Ridwan Kamil

Operasi tersebut akan melibatkan tujuh departemen di antaranya spesialis bedah plastik, ahli gizi, anestesi, kulit, anak, dan departemen lainnya. Aria Permana sudah dirawat selama tujuh hari di RSHS.

Dida Akhmad Gurnida, selaku ketua tim dokter yang akan mengoperasi Aria Permana menambahkan bahwa perawatan selama tujuh hari tersebut bertujuan untuk perawatan kulit dan tahapan kebersihan kulit Aria Permana.

BERITA TERKAIT

Operasi akan dilakukan secara bertahap.

Pihak RSHS Bandung menggelar konferensi pers terkait peraiapan operasi pengangkatan gelambir yang ada di tubuh Aria Permana, Selasa (23/7/2019).
Pihak RSHS Bandung menggelar konferensi pers terkait peraiapan operasi pengangkatan gelambir yang ada di tubuh Aria Permana, Selasa (23/7/2019). (Tribun Jabar/Daniel Andreand Damanik)

Halaman selanjutnya>>>>

Sumber: Tribun Jabar
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas