Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Rumah Kosong Jadi Tempat Pesta Sabu, Polisi Ciduk Hendri dan Lutfi

Kronologis penangkapan kedua tersangka berawal dari informasi masyarakat bahwa di dalam rumah kosong tersebut sering dijadikan tempat pesta sabu.

Editor: Dewi Agustina
zoom-in Rumah Kosong Jadi Tempat Pesta Sabu, Polisi Ciduk Hendri dan Lutfi
michaelshouse.com
Ilustrasi pesta sabu 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Ali Hafidz Syahbana

TRIBUNNEWS.COM, SUMENEP - Moh Hendri (26) dan Lutfi Zain (21), keduanya warga Dusun Tenonan Barat Desa Tenonan, Kecamatan Manding, Kabupaten Sumenep, Madura ditangkap Satreskoba Polres Sumenep akibat kasus narkoba pada Minggu (28/7/2019) sekira pukul 20.30 WIB.

Kedua tersangka itu ditangkap di Tempat Kejadian Perkara (TKP) di dalam kamar rumah kosong, tepatnya di Dusun Tenonan Barat Desa Tenonan, Kecamatan Manding, Kabupaten Sumenep.

Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti menyampaikan kronologis penangkapan kedua tersangka, yakni berawal dari informasi masyarakat bahwa di dalam rumah kosong teraebut (TKP) sering dijadikan tempat pesta narkotika.

"Berdasarkan informasi tersebut, petugas dari Satreskoba Polres Sumenep melakukan penyelidikan secara intensif, dan benar diketahui ternyata kedua tersangka ini berada di dalam kamar rumah kosong tersebut," kata Widiarti, Senin (29/7/2019) pukul 08.05 WIB.

Baca: Gemasnya Tingkah Jan Ethes, Tersenyum dan Menyapa Wartawan saat Tiba di Rumah Makan Mbah Karto

Baca: SBY Bakal Temui Jokowi Awal Agustus

Baca: Syahrial dan Dua Anaknya Tewas Kecelakaan di Tol Cipali Sepulang dari Liburan di Yogyakarta

Setelah itu petugas langsung melakukan penggerebekan disertai penangkapan dan penggeledahan terhadap kedua terlapor.

Petugas berhasil menemukan barang bukti di atas lantai berupa satu poket kantong plastik klip kecil berisi narkotika jenis sabu.

BERITA TERKAIT

"Setelah ditunjukkan kedua terlapor mengakui bahwa barang bukti tersebut adalah miliknya," katanya.

Sementara untuk barang bukti (BB) yang didapat dari kedua tersangka itu, di antaranya 1 poket kantong plastik klip kecil berisi Narkotika jenis sabu berat kotor ± 0,30 gram.

Selain itu juga satu buah sendok, korek api gas warna bening dan seperangkat alat hisap.

"Berhasil juga disita 1 unit ponsel merk Nokia warna hitam, ponsel merk Huawei warna putih dan 1 unit sepeda motor merk Honda Supra X warna hitam Nomer Polisi : M-4247-AQ," paparnya.

Kedua tersangka dikenakan penerapan Pasal 114 ayat (1) Subs. Pasal 112 ayat (1) Subs. Pasal 132 ayat (1) Subs. Pasal 127 ayat (1) huruf a UU RI No. 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika.

Artikel ini telah tayang di Tribunmadura.com dengan judul Dua Pemuda Sumenep Dibekuk Polisi, Warga Resah Pemuda Manfaatkan Rumah Kosong untuk Pesta Sabu

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas