Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Polsek Tempe Kecolongan Digelarnya Kontes Waria Bermodus Hajatan Rumah Baru di Sengkang Wajo

Kepolisian Sektor Tempe merasa "kecolongan" atas digelarnya kontes waria di wilayahnya dengan modus hajatan masuk rumah baru.

Editor: Dewi Agustina
zoom-in Polsek Tempe Kecolongan Digelarnya Kontes Waria Bermodus Hajatan Rumah Baru di Sengkang Wajo
Tribun Timur/Hardiansyah Abdi Gunawan
Kontes waria yang berlangsung meriah di Sengkang, Kabupaten Wajo, Senin (29/7/2019). (Tribun Timur/Hardiansyah Abdi Gunawan) 

TRIBUNNEWS.COM, SENGKANG - Sebuah kontes atau festival waria berlangsung di Sengkang, Kabupaten Wajo, Senin (29/7/2019) malam.

Sejumlah kontes pun ditampilkan, seperti kontes busana haji, kebaya modifikasi dan sejenisnya. Kontes tersebut digelar oleh Haji Fendi.

Ratusan waria hadir dari seantero Sulawesi Selatan bahkan ada pula yang dari Sulawesi Barat.

Adu busana waria itu juga dihadiri oleh istri Bupati Wajo, Siti Maryam.

Pihak kepolisian saat dikonfirmasi membenarkan adanya kontes tersebut.

Namun, Kepolisian Sektor Tempe merasa "kecolongan". Sebab, si empu hajatan tak menyampaikan bakalan mengadakan kontes waria.

Kontes waria yang berlangsung meriah di Sengkang, Kabupaten Wajo, Senin (29/7/2019). (Tribun Timur/Hardiansyah Abdi Gunawan)
Kontes waria yang berlangsung meriah di Sengkang, Kabupaten Wajo, Senin (29/7/2019). (Tribun Timur/Hardiansyah Abdi Gunawan) (Tribun Timur/Hardiansyah Abdi Gunawan)

"Yang punya acara memang masukkan izin keramaian di Polsek, dan izin keramaiannya cuma soal hajatan masuk rumah baru, tidak tahunya ternyata dirangkaikan dengan kontes itu (waria)," kata Kapolsek Tempe, Iptu Syaifullah Syan kepada Tribun Timur, Selasa (30/7/2019) pagi.

BERITA TERKAIT

Karena izin keramaian tak sesuai peruntukan, pihak kepolisian sempat berupaya melakukan langkah untuk pembubaran paksa.

Namun, langkah negosiasi ditempuh. Si empu hajatan memilih membubarkan kontes waria tersebut lebih awal dari waktu yang ditentukan sebelumnya.

"Masalahnya sudah clear, kita juga sudah komunikasikan jangan sampai ada aksi dari ormas-ormas yang melakukan pembubaran paksa," katanya. (TribunWajo.com)

Artikel ini telah tayang di tribun-timur.com dengan judul VIDEO: Kontes Waria Berkedok Hajatan Pindah Rumah Digelar di Sengkang

Sumber: Tribun Timur
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas