Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Rusuh di Papua

Aksi Massa di Manokwari Tak Ganggu Pelayanan Pelni

Pelni saat ini megoperasikan 26 kapal trayek nusantara dengan 83 pelabuhan singgah melayani 1.239 ruas

Aksi Massa di Manokwari Tak Ganggu Pelayanan Pelni
TRIBUN/HO
Ratusan anak mengikuti perayaan Kemerdekaan ke-74 RI di KM Kelud, Tanjung Priok, Jumat (16/8/2019). PT PELNI menggelar 'Special on Board: Agustusan di Kapal PELNI' yang diikuti oleh peserta anak usia dini dari kelompok taman kanak-kanak se-Jabodetabek. Selain mengenal Kapal PELNI, peserta juga diajak berwisata ke Museum Bahari serta mendengarkan cerita dongeng dari Kak Bonchie. TRIBUNNEWS/HO 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Pelayaran Nasional Indonesia (Persero) atau Pelni menyatakan, aksi demonstrasi yang terjadi di Manokwari, Papua pada Senin (19/8/2019) kemarin tidak berdampak terhadap pelayanan dan operasional perusahaan.

KM Ciremai, salah satu kapal penumpang Pelni yang juga angkut kendaraan telah bersandar di Pelabuhan Jayapura pada Senin (19/8) dengan kondisi aman dan terkendali pada pukul 19.00 WIT.

Kepala Kesekretariatan Perusahaan Pelni Yahya Kuncoro mengatakan, seluruh aktivitas pelayanan Pelni berjalan dengan normal walaupun terjadi aksi demonstrasi. Meski berdampak pada tidak aktifnya jaringan internet, pelayanan yang diberikan oleh Pelni tetap normal.

"Di Manokwari jaringan internet tidak aktif, sehingga pelayanan penjualan tiket secara online otomatis tidak dapat berfungsi. Namun demikian kami masih melayani penjualan tiket di Kantor Cabang Pelni. Sejauh ini kondisi di sekitar kantor kami terpantau aman," terang Yahya dalam keterangannya, Selasa (20/8/2019).

"Kami telah berkoordinasi dan mengumpulkan informasi dengan Kantor Cabang kami di Papua, bahwa kapal kami, yakni KM Gunung Dempo dapat sandar di Pelabuhan Manokwari pada hari ini (20/8) dengan aman pada pukul 09.00 WIT," sambungnya.

Pelni saat ini megoperasikan 26 kapal trayek nusantara dengan 83 pelabuhan singgah melayani 1.239 ruas dengan total kapasitas angkut 33.608 pax atau seat per hari.

Selain itu Pelni juga melayani 46 trayek kapal perintis menyinggahi 305 pelabuhan, 4.620 ruas dengan kapasitas 13.961 pax per hari.

Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Ria anatasia
Editor: Sanusi
  Loading comments...

Berita Terkait :#Rusuh di Papua

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas