Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
TribunNews | PON XX Papua
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Pria di Indragiri Hilir Tewas Terkena Serpihan Peluru Polisi, Begini Kejadiannya

Seorang pria bernama Firdaus alias Sipir (30) tewas terkena serpihan peluru yang ditembakan polisi saat melumpuhkan seorang preman

Pria di Indragiri Hilir Tewas Terkena Serpihan Peluru Polisi, Begini Kejadiannya
(tribunlampung.co.id/Kiki Adipratama)
ilustrasi 

TRIBUNNEWS.COM - Seorang pria bernama Firdaus alias Sipir (30) tewas terkena serpihan peluru yang ditembakan polisi saat melumpuhkan seorang preman di Desa Kotabaru Seberida, Kecamatan Keritang, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau.

Korban tewas setelah sempat mendapatkan perawatan medis.

Kapolres Inhil AKBP Christian Rony menyampaikan, Sipir terkena serpihan peluru petugas. Dia menegaskan, korban bukan terkena peluru nyasar.

"Bukan peluru nyasar. Jadi anggota saya sempat bergumul dengan tersangka dan situasi pada saat itu malam hari. Karena anggota ditikam dan mau dibunuh oleh pelaku, makanya mengambil tindakan tegas dan terukur untuk melumpuhkan pelaku," ujar Christian melalu pesan tertulis pada wartawan, Kamis (22/8/2019).

 Christian mengatakan, sesuai dengan perintah kapolri, apabila ada seseorang yang membahayakan keselamatan jiwa masyarakat termasuk jiwa anggota, maka bisa melakukan tindakan tegas.

Diberitakan sebelumnya, Kanit Reskrim Polsek Keritang, Ipda Hendrizal ditikam saat akan menangkap seorang warga yang meresahkan masyarakat di Desa Kotabaru Siberida, Kecamatan Keritang, Inhil, Senin (19/8/2019) sekitar pukul 21.00 WIB.

Perwira polisi itu ditikam dengan badik oleh seorang pria bernama Hendri (31). Akibatnya, Ipda Hendrizal mengalami luka robek di siku tangan kiri dan luka tusuk di bagian punggung.

Sedangkan Hendri tewas ditembak petugas. Pelaku diduga preman ini awalnya dilaporkan karena mengancam warga menggunakan parang.

Sehingga petugas mencoba mengamankan pelaku. Pada saat akan ditangkap pelaku melawan dengan menikam Ipda Hendrizal dengan badik.

Sehingga, Kanit Reskrim menembak pelaku hingga tewas. Namun, pada saat petugas menembak pelaku, serpihan peluru mengenai warga bernama Firdaus alias Sipir.(*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Seorang Pria Tewas Kena Serpihan Peluru Saat Penangkapan Penikam Polisi"

Editor: Sugiyarto
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas