Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Akmal Minta Dicium Istri Sebelum Gantung Diri di Kamar

Tewasnya korban diketahui saat istri korban bernama Suryani (54) usai menggoreng pisang sekitar pukul 05.15 WIB.

Editor: Hasanudin Aco
zoom-in Akmal Minta Dicium Istri Sebelum Gantung Diri di Kamar
Kompas.com/Junaedi
Ilustrasi 

TRIBUNNEWS.COM, PALEMBANG - Diduga tidak kuat menahan sakit syaraf di bagian kepala,  Akmal (63) warga Jalan Ki Anwar Mangku, Lorong Asli Kelurahan Sentosa, Kecamatan SU II, Palembang  mengakhiri hidupnya dengan gantung diri di jendela kamar menggunakan ikatan berupa kain.

Sakit syaraf yang diderita akibat pernah mengalami kecelakaan.

Tewasnya korban diketahui saat istri korban bernama Suryani (54) usai menggoreng pisang sekitar pukul 05.15 WIB.

Ia melihat melihat korban dengan kondisi tergantung di jendela dengan menggunakan ikatan berupa kain sarung dengan kondisi sudah meninggal dunia.

"Sebelum kejadian suami saya minta dicium, kemudian saya kasih dan dia kembali ke kamar serta saya kembali menggoreng pisang," ungkapnya, Senin (16/9/2019).

Baca: Penampakan Toilet Emas 18 Karat yang Dicuri dari Istana Blenheim Inggris

Baca: Kronologis Artis Asal Indonesia Mengaku Disiksa Suaminya di Amerika

Korban sudah pernah melakukan percobaan gantung diri ini sebanyak empat kali.

"Suami saya ini sudah pernah mencoba bunuh diri tapi selalu gagal, saya menduga pak suami nekat melakukan aksi bunuh diri ini lantaran penyakit yang dideritanya yang tidak kunjung sembuh-sembuh," katanya.

Baca: Sebelum Gantung Diri, Anak Kepala Dinas di Sumsel Ini Tinggalkan Surat Wasiat

Heru Pribadi, Ketua RT12 membenarkan kalau korban merupakan warganya yang kesehariannya membantu sang istri berjualan gorengan, model dan di depan rumahnya sendiri.

"Korban ini terkenal diam tidak terlalu akrab dengan warga sekitar tapi semua warga di sini tahu dan kenal dengan korban ini," ungkapnya.

BERITA TERKAIT

Lanjutnya, mendapatkan informasi mengenai meninggalnya korban sekitar pukul 05.00 dari istrinya.

"Saya diberitahukan oleh istrinya kalau korban meninggal dengan kondisi tergantung di jendela kamarnya dengan menggunakan kain sarung yang digunakannya," katanya.

Kapolsek SU II Palembang, Kompol Yenny Diarty melalui Kanit SU II Palembang, Ipda Andrian Novalezi membenarkan adanya kejadian tersebut.

Baca: Kecurigaan si Ibu Lihat Kondisi Rumah Sepi, Histeris Saat Temukan si Anak Gantung Diri di Kamarnya

"Benar telah terjadi kasus bunuh diri yang dilakukan korban, kita menduga hal ini dilakukan korban lantaran penyakit saraf yang tidak kunjung sembuh-sembuh sehingga korban memilih jalan pintas mengakhiri hidup dengan bunuh diri," ungkapnya.

Dari informasi yang didapatkan dari istri korban ini korban sudah melakukan aksi bunuh diri dengan mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri, tapi gagal dilaksanakan.

"Kita sudah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), namun tidak dilakukan otopsi karena pihak keluarga ingin langsung memakamkan jenazah korban tersebut dan kasus ini murni bunuh diri dengan barang bukti satu lembar kain sarung warna putih yang digunakan untuk gantung diri," katanya. (diw)

Artikel ini telah tayang di Tribunsumsel.com dengan judul Ciuman Terakhir Istri Sebelum Akmal Gantung Diri, Sudah 4 Kali Coba Gantung Diri

Sumber: Tribun Sumsel
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas