Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

2 Ekor Beruang Ditemukan Mati Terbakar Akibat Kebakaran Hutan dan Lahan di Riau

Dilaporkan, dua ekor beruang ditemukan mati terbakar akibat kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Desa Bayas, Kecamatan Kempas, Indragilir Hilir.

Penulis: Nur Afitria Cika Handayani
Editor: Fathul Amanah
zoom-in 2 Ekor Beruang Ditemukan Mati Terbakar Akibat Kebakaran Hutan dan Lahan di Riau
Puspen TNI/Puspen TNI
Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo (Jokowi) didampingi Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P meninjau lokasi Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di Desa Merbau, Kecamatan Bunut, Kabupaten Pelalawan, Provinsi Riau, Selasa (17/9/2019). Turut serta dalam peninjauan ini diantaranya Menkopolhukam Jenderal TNI (Purn) Wiranto, Menteri LHK Dr. Ir. Siti Nurbaya Bakar, M.Sc., Menpupera Basuki Hadimuljono, Mensos Agus Gumiwang Kartasasmita, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Kapolri Jenderal Pol Prof. H.M. Tito Karnavian, Ph.D., Gubernur Riau Drs. H. Syamsuar, M.Si. dan Kepala BNPB Letjen TNI Doni Monardo. (PUSPEN TNI) 

TRIBUNNEWS.COM - Dampak kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Riau semakin bertambah.

Dilaporkan, dua ekor beruang ditemukan mati terbakar akibat kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Desa Bayas, Kecamatan Kempas, Kabupaten Indragilir Hilir (Inhil), Riau.

Kedua beruang tersebut ditemukan sudah gosong.

"Ada dua ekor beruang ditemukan mati terbakar akibat karhutla. Yang menemukan masyarakat, kemudian dilaporkan ke tim kita yang ada di lokasi pemadaman," kata Riswanto, Kasi Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dikutip dari Kompas.com Rabu (18/9/2019).

Awalnya tim BPBD memadamkan titik api karhutla yang terjadi di Desa Bayas.

Kemudian saat pemadaman pada hari, Jumat (13/9/2019), petugas mendapatkan informasi dari warga setempat ada dua ekor beruang mati terbakar di kebun nanas yang sudah terbakar.

Namun, ketika tim datang untuk melihat temuan beruang terbakar tersebut, rupanya beruang tersebut tidak ada.

BERITA REKOMENDASI

"Sampai di lokasi tim tidak menemukan beruang yang mati terbakar itu, karena sudah dibuang orang (bangkainya)," ujar Riswanto.

Selain dua ekor beruang, ia juga menemukan ular yang mati terbakar akibat karhutla.

BACA SELENGKAPNYA >>>

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas