Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Kabut Asap Tebal, SB Bintang Rizki Tujuan Karimun Kandas di Tanjung Ungka

Satu unit speedboat penumpang, Sb Bintang Rizki 99 GT 22 terpaksa mengandaskan kapalnya akibat jarak pandang yang terbatas.

Editor: Dewi Agustina
zoom-in Kabut Asap Tebal, SB Bintang Rizki Tujuan Karimun Kandas di Tanjung Ungka
Istimewa
Satu unit speedboat penumpang, Sb Bintang Rizki 99 GT 22 terpaksa mengandaskan kapalnya akibat jarak pandang yang terbatas, Rabu (19/9/2019) sore. 

TRIBUNNEWS.COM, KARIMUN - Kabut asap yang tebal dan mengganggu jarak pandang berimbas pada pelayaran di wilayah Kepri tepatnya di Kabupaten Karimun.

Satu unit speedboat penumpang, Sb Bintang Rizki 99 GT 22 terpaksa mengandaskan kapalnya akibat jarak pandang yang terbatas, Rabu (19/9/2019) sore.

Kejadian ini bermula dari Sb Bintang Rizki 99 yang membawa puluhan penumpang dari Pelabuhan Tanjungbatu Kabupaten Karimun, Provinsi Kepri, menuju Penyalai, Kabupaten Pelalawan, Provinsi Riau.




SB Bintang Rizki berangkat sekira pukul 15.45 WIB.

Sekira 45 menit berlayar, kabut asap tebal menyelimuti lautan.

Sekira pukul 16.30 WIB, Sb Bintang Rizki kandas di Pantai Tanjung Ungka, Pelalawan, Riau.

Awak kapal kemudian mengevakuasi seluruh penumpang ke daratan.

BERITA TERKAIT

Tidak ada korban luka ataupun korban jiwa dalam kejadian ini.

"Seluruh penumpang sudah kita evakuasi dengan Sb Bintang Rizki 988, dalam keadaan selamat dan tidak ada yang luka ataupun sakit," kata Plh Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pepabuhan Kelas I Tanjungbalai Karimun, Capt Mozes I Kareng, Kamis (19/9/2019).

Mozes menyebutkan kandasnya Sb Bintang Rizki 99 dikarenakan tebalnya kabut asap akibat kebakaran lahan di sekitar Pantai Tanjung Ungka.

"Kejadian akibat kabut asap yg tebal. Ada kebun yang terbakar di sekitar lokasi kejadian," jelasnya. (tribunbatam.id/elhadif putra)

Artikel ini telah tayang di tribunbatam.id dengan judul Asap Tebal Mendadak Selimuti Lautan, SB Bintang Rizki Tujuan Karimun Kandas di Tanjung Ungka

Sumber: Tribun Batam
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas