Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Wings dan Citilink Batal Terbang ke Bandara Malikussaleh Aceh Utara

Wings dan Citilink yang terjadwal hari ini terbang dari Bandara Kualanamu Sumatera Utara ke Bandara Malikussaleh, membatalkan penerbangan.

Editor: Dewi Agustina
zoom-in Wings dan Citilink Batal Terbang ke Bandara Malikussaleh Aceh Utara
Doc. Niswan
Pesawat Wings mendarat di Bandara Malikussaleh, Aceh Utara, Minggu (8/9/2019) siang. 

Laporan Wartawan Serambi, Saiful Bahri

TRIBUNNEWS.COM, LHOKSEUMAWE - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi Malikussaleh Aceh Utara memastikan hingga Kamis (20/9/2019), kabut asap masih melanda Aceh Utara dan sekitarnya.

Efek dari kabut asap tersebut, kembali membuat penerbangan ke Bandara Malikussaleh terganggu.




Dua pesawat yang terjadwal hari ini terbang dari Bandara Kualanamu Sumatera Utara ke Bandara Malikussaleh, membatalkan penerbangan.

"Benar, kedua pesawat yakni, Wings dan Citilink membatalkan penerbangan ke bandara kita," ujar Kepala Tata Usaha Satuan Pelayanan Bandara Malikussaleh, Niswan, Kamis (19/9/2019) siang.

Menurutnya, sesuai jadwal, seharusnya Citilink terbang dari Bandara Kualanamu pukul 09.30 WIB, dan dari Bandara Malikussaleh ke Bandara Kualanamu pukul 11.00 WIB.

Sedangkan Wings, seharusnya terbang dari Bandara Kualanamu pukul 10.00 WIB dan dari Bandara Malikusaaleh ke Bandara Kualanamu pukul 12.00 WIB.

BERITA TERKAIT

"Kedua maskapai tersebut menyatakan gagal terbang ke bandara kita, akibat kabut asap yang jarak pandangannya hanya sekitar dua kilometer," kata dia.

Sehari sebelumnya, pesawat Wings juga gagal terbang dari Bandara Kualanamu ke Bandara Malikusaaleh, juga akibat kabut asap.

Artikel ini telah tayang di serambinews.com dengan judul BREAKING NEWS - Ekses Kabut Asap, 2 Pesawat Kembali Batal Terbang ke Bandara Malikussaleh Aceh Utara

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas