Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

KLHK Berhasil Amankan 85 Satwa Dilindungi di Maluku Utara & Tangkap 4 Pelaku

Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan kembali mengamankan 85 ekor satwa liar yang dilindungi di Maluku Utara.

KLHK Berhasil Amankan 85 Satwa Dilindungi di Maluku Utara & Tangkap 4 Pelaku
Surya/Ahmad Zaimul Haq
Penyelundupan 74 ekor burung dilindungi tanpa dokumen berhasil digagalkan Balai Besar Karantina Pertanian (BBKP) Surabaya dan Polres Pelabuhan Tanjung Perak dengan mengamankan burung dari truk yang berada di dalam KM Dharma Rucitra VII dalam gelar kasus, di Kota Surabaya, Jawa Timur, Selasa (10/9/2019). Total burung yang ditemukan sebanyak 74 ekor, 5 ekor di antaranya mati. Puluhan burung tersebut terdiri dari Nuri Maluku, Betet Paruh Bengkok, Kakaktua Jambul Jingga, Kakaktua Jambul Kuning, Nuri Bayan, Perling Bilbong, Tuwo, dan lain-lain. Surya/Ahmad Zaimul Haq 

TRIBUNNEWS.COM - Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI melalui Operasi Gabungan Penindakan Peredaran Tumbuhan dan Satwa Liar kembali mengamankan 85 ekor satwa dilindungi di Maluku Utara.

Operasi ini dilakukan oleh Balai Pengamanan dan Penegakkan Hukum Lingkungan Hidup dan Kehutanan wilayah Maluku Papua pada 1 Oktober 2019 lalu.

Hal ini diketahui melalui unggahan media sosial @gakkum_klhk yang dipublikasikan pada Rabu (02/10/2019).

Bersama dengan Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Maluku Seksi Konservasi Wilayah I Ternate dan Polairud Polda Maluku Utara, berhasil mengamankan 4 orang pelaku yang berinisial IU (34), AS (29), IS (40) dan RW (58).

"KLHK mengamankan 85 Ekor Satwa Dilindungi Di Maluku Utara
#KerjaBersama
#StopWildlifeCrime
#SaveWildlifeNow

Ternate, 1 Oktober 2019.

Operasi Gabungan Penindakan Peredaran Tumbuhan dan Satwa Liar yang dilakukan oleh Balai Pengamanan dan Penegakan Hukum Lingkungan Hidup dan Kehutanan Wilayah Maluku Papua bersama dengan BKSDA Maluku Seksi Konservasi Wilayah I Ternate dan Polairud Polda Maluku Utara pada tanggal 20 sampai dengan 29 September 2019 mengamankan 4 pelaku berinisial IU (34 tahun), AS (29 tahun), IS (40 tahun) dan RW (58 tahun)," tulis akun @gakkum_klhk.

Dalam pengamanan ini tim gabungan berhasil mengamankan beberapa barang bukti yang diantaranya berupa satwa liar yang dilidungi sebanyak 85 ekor yang terdiri dari:

49 ekor Kasturi Ternate,

15 ekor Kakatua Putih,

BACA SELENGKAPNYA>>>>>>>>>>>>>>>

Ikuti kami di
Editor: Rohmana Kurniandari
Sumber: Tribun Ternate
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas