Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Dua Warga Ciamis Tewas Tenggelam saat Bersihkan Sumur Masjid

Kejadian ini berawal ketika sejumlah warga kerja bakti membersihkan sumur masjid. Warga berinisiatif menyedot air sumur karena air mulai berbau

Dua Warga Ciamis Tewas Tenggelam saat Bersihkan Sumur Masjid
Dok
Petugas gabungan dari TNI-Polri dan BPBD Kabupaten Ciamis berusaha mengevakuasi jenasah 

TRIBUNNEWS.COM, CIAMIS - Dua warga Desa Talagasari, Kecamatan Kawali, Kabupaten Ciamis tewas saat membersihkan bagian dalam sumur di Masjid Al Barkah, Desa Talagasari, Sabtu (12/10/2019).

Korban atas nama Supriatna (44) dan Wawan (48). "Kejadiannya sekitar pukul 10.30 WIB," kata Kasat Reskrim Polres Ciamis Ajun Komisaris Risqi Akbar melalui keterangan tertulis yang diterima, Sabtu (12/10/2019).

Kejadian ini berawal ketika sejumlah warga kerja bakti membersihkan sumur masjid. Warga berinisiatif menyedot air sumur karena air mulai berbau.

"Warga mulai gotong royong pukul 07.30 WIB," kata dia.

Kedalaman sumur dari permukaan tanah hingga dasar diperkirakan 10 meter. Sementara itu, tinggi air dari permukaan air hingga ke dasar sekitar 3 meter.

Baca: Mayat dalam Sumur di Malalayang, Diduga Pelaku Bunuh Diri

Korban bernama Supriatna pun menyalakan mesin penyedot air. Setelah disedot selama kurang lebih satu jam, volume air sumur mulai berkurang.

Namun, ujung selang untuk menyedot air tidak sampai menjangkau dasar sumur. Supriatna lalu turun ke dalam sumur untuk menurunkan mesin penyedot air supaya selang bisa menjangkau dasar sumur.

Saat mesin diturunkan, kata Risqi, mesin sudah tidak menyala. Korban kemudian mencari bambu untuk menopang mesin agar tidak jatuh ke dalam sumur.

Setelah ditopang bambu, korban menghidupkan mesin. Kemudian, korban turun ke dalam sumur untuk mendekatkan selang ke dasar sumur.

Namun, tak berselang lama, korban berteriak. Dia mengaku kepanasan. "Korban atas nama Wawan kemudian masuk ke dalam sumur untuk menolong korban Supriatna," ucap Risqi.

Saat Wawan turun ke sumur, lanjut dia, posisi tubuh Supriatna sudah tenggelam. Wawan kemudian meminta tolong rekannya yang di atas menurunkan tambang.

Namun, Wawan turut tenggelam bersama Supriatna. Diduga saat tenggelam, kedua korban sudah meninggal dunia. "Warga selanjutnya melaporkan kejadian ini ke Polsek Kawali," kata Risqi.

Tak lama setelah melapor, anggota kepolisian, TNI dan BPBD Kabupaten Ciamis tiba di lokasi. Mereka kemudian bahu membahu mengevakuasi kedua korban.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "2 Warga Tewas Saat Kerja Bakti Membersihkan Sumur Masjid di Ciamis".

Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Fajar Anjungroso
Sumber: Kompas.com
  Loading comments...

Baca Juga

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas