Tribun

Kabinet Jokowi JK

Fikri Tak Menyangka Prabowo Sekarang jadi Menteri Pertahanan

Muhammad Askal Fikri (20) pemuda asal Kuripan Lor Gang 23, Kelurahan Kuripan Yosorejo,Kecamatan Pekalongan Selatan

Editor: Rachmat Hidayat
Fikri Tak Menyangka Prabowo Sekarang jadi Menteri Pertahanan
TRIBUN JATENG/BUDI SANTOSO
Muhammad Askal Fikri saat ditemui Tribunjateng.com di rumahnya yang terletak di Kuripan Lor Gang 23, Kelurahan Kuripan Yosorejo, Kecamatan Pekalongan Selatan, Jumat (25/10/2019) siang. 

Laporan wartawan tribun jateng,  Muslimah

TRIBUNNEWS.COM, PEKALONGAN - Muhammad Askal Fikri (20) pemuda asal Kuripan Lor Gang 23, Kelurahan Kuripan Yosorejo,Kecamatan Pekalongan Selatan, selalu tertawa melihat rekaman video saat bertemu Presiden Jokowi. Video saat dirinya berkesempatan bisa berdialog dengan Presiden Jokowi, tiga tahun lalu.

Kini, video yang direkam saat Fikri menuntut ilmu di Ponpes Tegal Rejo Magelang, Jawa Tengah kembali viral.

Fikri masih mengingat secara detail perbincangan singkat bersama Jokowi.Yang paling ia ingat, saat diberi pertanyaan untuk menyebutkan tiga nama menteri waktu itu.Ketika itu Fikri menyebutkan tiga nama, yaitu Megawati Soekarnoputri, Ahok, serta Prabowo Subianto.

Meski jawaban Fikri salah, namun kini terbukti Prabowo yang pernah mencalonkan diri sebagai Presiden RI, kini diangkat menjadi Menteri Pertahanan. Fikri pun tak menyangka jawaban spontan yang ia lontarkan ke Jokowi dua tahun lalu jadi kenyataan.

Baca: Pemerintah Provinsi DKI Jakarta Belum Tetapkan UMP 2020, Ini Alasannya

Muhammad Askal Fikri saat ditemui Tribunjateng.com di rumahnya yang terletak di Kuripan Lor Gang 23, Kelurahan Kuripan Yosorejo, Kecamatan Pekalongan Selatan, Jumat (25/10) lalu. Diakuinya, ia hanya asal menjawab dan tak tahu jabatan ketiga nama yang ia sebutkan waktu itu.

"Saya hanya spontan menjawab karena grogi, aslinya saya tidak tahu jabatan mereka. Karena waktu di pondok saya tidak pernah menonton televisi," ujarnya.

Baca: Hilang Sejak 4 Bulan Lalu, Khairunisa Ditemukan Tinggal Kerangka

Baca: Kondisi Terkini Santri yang Pernah Viral karena Sebut Prabowo Menteri; Sepeda dari Jokowi Digadai

Dilanjutkan Fikri, ia masih malu saat mengingat pertemuannya dengan Jokowi di Ponpes.

Baca: Amien Rais Belum Ingin Kritik Kabinet Indonesia Maju, Ogah Restui Prabowo Jadi Menteri Jokowi

"Malu sebenarnya, tapi saya mengambil hikmah dari pertemuan itu. Bagi saya yang terpenting berani dulu untuk maju, karena banyak santri tak berani maju saat Presiden meminta sejumlah santri untuk menjawab pertanyaan," paparnya.

Lelaki 20 tahun itu juga menuturkan, saat itu ia berani maju karena keinginannya mendapatkan sepeda. "Saya hanya ingin mendapatkan sepeda untuk orang tua saya bekerja, karena ayah saya tidak punya kendaraan waktu itu," jelasnya.

Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas