Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Oknum Guru Diduga Cabuli Siswi SD di Mesuji OKI Menghilang

Polisi telah memeriksaan terhadap 15 orang saksi-saksi yang terdiri dari sebelas orang siswi, dua orang siswa dan kepsek dan seorang guru.

Editor: Eko Sutriyanto
zoom-in Oknum Guru Diduga Cabuli Siswi SD di Mesuji OKI Menghilang
poskotanews.com
ilustrasi pencabulan anak 

Laporan Wartawan Tribun Sumsel Winando Davinchi

TRIBUNNEWS.COM, OKI  - Kasus dugaan pelecehan seksual yang dilakukan oleh oknum guru di salah satu sekolah dasar (SD) Di Kecamatan Mesuji Makmur Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) masih terus bergulir.

Terlapor AS (56) menghilang dan tak jelas keberadaannya pasca laporan yang disampaikan oleh sejumlah murid ke Polres OKI beberapa waktu lalu.

Bahkan, hingga saat ini petugas Satreskrim Polres OKI masih menggali informasi terkait dengan keberadaan terlapor dan mengumpulkan keterangan dari sejumlah saksi-saksi.

Kapolres OKI AKBP Donni Eka Syaputra SH Sik MM didampingi Kasat Reskrim AKP Agus Prahadinika SH Sik saat dikonfirmasi selasa (6/11) mengatakan, hingga saat ini terlapor belum berhasil dimintai keterangan terkait dengan laporan yang diterima polres OKI.

Meski demikian, pihaknya telah melakukan pemeriksaan terhadap 15 orang saksi-saksi yang terdiri dari sebelas orang siswi, dua orang siswa dan kepsek dan seorang guru.

Baca: Sering Main ke Tempat yang Jauh, Siswa SD Asal Palembang Ini Ditemukan di Lampung

"Kita sudah lakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi, dan saat ini anggota kita masih dilapangan," katanya.

BERITA TERKAIT

Menurut kasat, berdasarkan informasi yang diperoleh dilapangan, kasus ini sebelum mencuat sebelum dilaporkan ke pihak kepolisian dan sempat dibicarakan ditingkat desa, namun tidak ada solusinya.

Dari hasil pemeriksaan, lanjutnya, aksi tidak senonoh yang diduga dilakukan oleh oknum guru tersebut sudah berlangsung sejak setahun lalu, dimana para siswi yang diduga menjadi korban ini diperlakukan sejak duduk dibangku kelas V SD hingga naik ke kelas VI.

"Namun saat ini kita juga masih mendalami apakah masih ada korban lain," katanya.

Kasat menambahkan, terlapor diangkat sebagai ASN pada tahun 1989 dan menjadi guru sejak tahun 1992, kemudian terlapor diangkat sebagai guru kelas di sekolah tersebut sejak tahun 2018 lalu.

Baca: Keributan di Warung Remang-remang Mesuji, Telingga Pemilik Warung Kena Senjata Tajam Nyaris Putus

"Jadi terlapor ini guru wali kelas dan mengajar berbagai mata pelajaran," tukasnya.

Lebih lanjut pihaknya mengimbau kepada terlapor untuk dapat menyerahkan diri kepihak kepolisian sebelum nanti ditangkap oleh petugas.

"Kita sudah imbau namun terlapor belum menyerahkan diri," tukasnya.

Sementara itu berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, prilaku menyimpang oknum guru tersebut diduga sudah sejak lama, bahkan informasinya ada salah seorang siswi yang saat ini sudah menikah pernah menjadi korban kelakuan terlapor.

Artikel ini telah tayang di Tribunsumsel.com dengan judul Oknum Guru Diduga Cabuli Siswi SD di Mesuji OKI Kabur, Guru AS Sudah 1 Tahun Cabuli Anak Didiknya

Sumber: Tribun Sumsel
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas