Tribun

Samsuardi Pakai Atribut POM TNI-AD Lengkap Hanya untuk Gagah-gagahan

Dari pemeriksaan pelaku terungkap ternyata motivasi dia memakai baju POM TNI-AD lengkap itu hanya untuk gagah-gagahan dan dalih ingin tampil hebat.

Editor: Dewi Agustina
Samsuardi Pakai Atribut POM TNI-AD Lengkap Hanya untuk Gagah-gagahan
net
TNI gadungan 

TRIBUNNEWS.COM, SUKA MAKMUE - Polisi Militer (POM) menangkap seorang pria asal Aceh Barat Daya (Abdya) bernama Samsuardi (35), di kawasan Nagan Raya.

Pria tersebut ditangkap karena memakai atribut POM TNI-AD yang lengkap seolah-olah dirinya sebagai anggota POM, padahal pelaku cuma warga sipil dan menyaru jadi POM gadungan.

Samsuardi ditangkap pada Rabu lalu dan setelah proses pemeriksaan di POM Meulaboh, Aceh Barat akhirnya diserahkan ke Polres Nagan Raya karena pelaku merupakan warga sipil.

Namun setelah proses pemeriksaan lanjutan dan dipanggil pihak keluarga Samsuardi, akhirnya polisi mengembalikan POM gadungan tersebut kepada keluarganya.

"Pelaku sudah dikembalikan kepada pihak keluarga, kemarin," kata Kapolres Nagan Raya, AKBP Giyarto SIK melalui Kasat Reskrim, AKP Mahliadi SH MM kepada Serambi, Minggu (10/11/2019).

Baca: Pekerja Kebun Kelapa Sawit Tewas Dengan Luka Tebasan di Lehernya, Diduga Korban Pembunuhan

Baca: Diminta Senior Berdamai, Siswi Korban Pelecehan Seksual Pengurus Organisasi Akhirnya Lapor Polisi

Kasat Reskrim mengungkapkan, dari pemeriksaan pelaku terungkap ternyata motivasi dia memakai baju POM TNI-AD lengkap itu hanya untuk gagah-gagahan dan dalih ingin tampil hebat.

"Pelaku memakai seragam POM dengan dalih ingin tampil hebat. Namun perbuatan itu tidak dibenarkan karena ia bukan anggota TNI," tegasnya.

AKP Mahliadi menerangkan, pihak kepolisian sudah menyampaikan kepada keluarga dan pelaku untuk ke depan jangan lagi memakai pakaian yang bukan pekerjaannya, karena bisa disalahgunakan untuk kepentingan berbuat kejahatan.

"Kita ingatkan pelaku dan keluarga pelaku untuk tidak lagi memakai seragam TNI dan institusi lain yang bukan pekerjaan dia, karena itu tidak dibenarkan," tandasnya.

Baca: Perusahaan Penambangan Emas PT EMM Akhirnya Tinggalkan Beutong Ateuh, Semua Barak Dibongkar

Baca: Semua Aset Penambangan Emas Dibawa ke Gudang PT EMM di Luar Wilayah Beutong Ateuh

Kasat Reskrim Polres Nagan Raya, AKP Mahliadi SH memaparkan, polisi telah menyelidiki dan memastikan apakah dalam kasus Samsuardi menyaru jadi anggota Polisi Militer (POM) ada korban yang dirugikan atau tidak, seperti kasus penipuan lainnya.

Menurut Kasat Reskrim, sejauh ini pihaknya belum menerima laporan dari masyarakat yang mersa dirugikan dengan ulah pelaku menjadi POM gadungan.

"Jika ada masyarakat yang menjadi korban, silakan melapor ke polisi dan akan ditindaklanjuti. Untuk saat ini, pelaku sudah dikembalikan kepada pihak keluarganya di Abdya," kata AKP Mahliadi.(riz)

Artikel ini telah tayang di serambinews.com dengan judul Samsuardi Menyaru Jadi POM

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas