Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Hari Ini KA Sancaka Utara Resmi Beroperasi

Kereta Api (KA) Sancaka Utara resmi diluncurkan oleh PT KAI hari ini, Minggu (1/12/2019) pagi, di Stasiun Pasar Turi, Surabaya.

Editor: Dewi Agustina
zoom-in Hari Ini KA Sancaka Utara Resmi Beroperasi
SURYA.co.id/Fikri Firmansyah
KA Sancaka Utara resmi diluncurkan oleh PT KAI, di Stasiun Pasar Turi Surabaya, Minggu (1/12/2019). SURYA.co.id/Fikri Firmansyah 

TRIBUNNEWS.COM, SURABAYA - Kereta Api (KA) Sancaka Utara resmi diluncurkan oleh PT KAI hari ini, Minggu (1/12/2019) pagi, di Stasiun Pasar Turi, Surabaya.

Dalam acara Grand Opening KA Sancaka Utara baru ini turut dihadiri langsung oleh EVP PT KAI Daop 8 Surabaya, Suryawan Putra Hia, Manager Humas PT Kai Daop 8 Surabaya Suprapto serta Wakil Gubernur Jatim Emil Dardak.

Dalam sambutannya di acara peluncuran KA ini, Suryawan Putra Hia mengatakan fungsi utamanya pihak KAI menghadirkan KA ini karena dalam upaya peningkatan pelayanan transportasi, khususnya akan jasa angkutan kereta api.

"Kita sengaja menghadirkan KA Sancaka Utara ini juga karena kita sadar bahwa berkembangnya perekonomian di wilayah Jawa Timur bagian Utara seperti Cepu, Bojonegoro, Lamongan dan Surabaya, tentu membutuhkan akan kemudahan transportasi publik untuk mobilitas masyarakatnya," kata Suryawan di Stasiun Pasar Turi Surabaya, Minggu (1/11/2019) .

Baca: Tubuh Bocah 4 Tahun di Surabaya Dipenuhi Luka Lebam, Korban Kerap Menginggau & Bilang: Ampun Bude

Baca: Penjelasan Polisi Terkait Video Viral Wanita Menangis yang Mengaku sebagai Korban Perkosaan

Baca: Kesaksian Warga saat Temukan Wanita Menangis Mengaku Habis Diperkosa: Badannya Gemeteran

Suryawan juga mengungkapkan, sebagai moda transportasi massal, kereta api selalu menjadi pilihan terbaik masyarakat untuk melakukan perjalanan.

"Intinya Kehadiran kereta api Sancaka Utara ini dilakukan untuk meningkatkan mobilitas masyarakat di wilayah Jawa Tengah bagian Selatan dengan masyarakat Jawa Timur bagian utara, di mana di kedua tempat daerah tersebut, terdapat tempat pusat perbisnisan, pertambangan, pariwisata dan tempat pendidikan yang saat ini tumbuh dengan pesat," jelasnya.

KA Sancaka Utara relasi Pasar Turi - Kutoarjo, dijadwalkan berangkat dari Stasiun Pasar Turi pada pukul 07.00 WIB dan tiba di Stasiun Kutoarjo pukul 14.07 WIB.

BERITA TERKAIT

Sementara KA Sancaka Utara relasi Kutoarjo - Pasar Turi, berangkat dari Stasiun Kutoarjo pada pukul 17:15 Wib, dan tiba di Stasiun Pasar Turi pukul 00.35 WIB.

Artikel ini telah tayang di surya.co.id dengan judul BREAKING NEWS - Pagi Ini PT KAI Resmi Luncurkan KA Sancaka Utara di Stasiun Pasar Turi Surabaya

Sumber: Surya
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas