Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Dua Unit ATM di Jalan Amir Machmud Kota Cimahi Dibobol Maling

Dua unit ATM Bank Mandiri di Borma, Jalan Amir Machmud, Padasuka, Kota Cimahi dibobol maling. Peristiwa itu baru diketahui, Senin pukul 04.00 WIB.

Editor: Dewi Agustina
zoom-in Dua Unit ATM di Jalan Amir Machmud Kota Cimahi Dibobol Maling
Tribunjabar/Syarif Pulloh Anwari
Dua unit ATM di Jalan Amir Machmud Kota Cimahi dibobol maling, Senin (9/12/2019) pukul 04.00 WIB. Tribunjabar/Syarif Pulloh Anwari 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Syarif Pulloh Anwari

TRIBUNNEWS.COM, CIMAHI - Dua unit ATM Bank Mandiri di Borma, Jalan Amir Machmud, Padasuka, Kota Cimahi dibobol maling. Peristiwa itu baru diketahui, Senin (9/12/2019) pukul 04.00 WIB.

Kanit Reskrim Polsek Cimahi, Nana Supriatna mengatakan pembobolan dua ATM tersebut diketahui oleh teknisi Bank Mandiri yang mendapatkan informasi dari kantor pusat bahwa ATM di lokasi itu offline.

"Teknisi dari ATM Bank Mandiri dapat informasi dari pusat bahwa mesin ATM yang ada di Borma offline. Teknisi pun sampai ke lokasi 04.40 WIB. Terlihat di TKP dua mesin sudah rusak dan melaporkannya kepada pihak kepolisian," ujar Nana di lokasi kejadian, Senin (9/12/2019).

Nana mengatakan saat melancarkan aksinya, pelaku diduga mematikan listrik yang terhubung pada CCTV sehingga wajah pelaku tak terekam CCTV yang ada di dalam ATM tersebut.

"Pelaku masuk ke ruangan mesin ATM, pelaku mematikan listrik yang terhubung dengan CCTV. CCTV tidak merekam karena CCTV dimatikan oleh pelaku," ujarnya.

Nana menyayangkan banyaknya ATM di sekitar lokasi Tempat Kejadian Perkara tidak ada satupun CCTV bahkan di pusat perbelanjaannya juga tidak ada CCTV yang menyorot ke arah luar.

Dua unit ATM di Jalan Amir Machmud Kota Cimahi dibobol maling, Senin (9/12/2019) pukul 04.00 WIB. Tribunjabar/Syarif Pulloh Anwari
Dua unit ATM di Jalan Amir Machmud Kota Cimahi dibobol maling, Senin (9/12/2019) pukul 04.00 WIB. Tribunjabar/Syarif Pulloh Anwari (Tribunjabar/Syarif Pulloh Anwari)
BERITA TERKAIT

Pelaku pembobolan dua unit ATM di Borma, Jalan Amir Machmud, Padasuka, Kota Cimahi, pada Senin (9/12/2019) subuh, berhasil menggasak uang jutaan rupiah.

"ATM Bank Mandiri dari hasil pengecekan mesin ATM-nya oleh teknisi untuk sementara dari uang mesin rijek 20 lembar dengan pecahan 100 ribu jadi Rp 2 juta, sedangkan ATM OCBC NISP dalam pengecekan dugaan sementara dua lembar pecahan 50 ribu," ujar Nana Kanit Reskrim Polsek Cimahi, Nana Supriatna di lokasi.

Nana mengatakan dugaan sementara, pelaku lebih dari satu orang saat melancarkan aksi pembobolan tersebut.

"Pelaku diduga sudah spesialis pembobolan ATM karena saat melancarkan aksinya tersebut pelaku langsung mengincar CCTV untuk dimatikan," ujarnya.

Baca: Hendra Ikut Terjebak di Dalam Sumur Sedalam 25 Meter Saat Hendak Menolong Ayahnya

Baca: Anggota DPRD Jawa Barat Dapat Tunjangan Perumahan Rp 23 Juta Per Bulan

Baca: Eks Lurah Diseret ke Pengadilan Tipikor, Tilep Dana Pengadaan Tanah dari Pemkot Cimahi untuk SPAL

Baca: Nurul Arifin Optimistis Lolos ke Senayan, Tinggal Menunggu Hasil Pleno Kota Cimahi

Nana pun sangat menyayangkan banyak ATM di sekitar lokasi tak ada satu pun CCTV yang bisa merekam bahkan di pusat perbelanjaannya juga tidak ada CCTV yang menyorot ke arah luar.

Nana menambahkan terkait penjagaan di sekitar pusat perbelanjaan, saat kejadian salah satu satpam yang bertugas sedang sakit.

"Kebetulan untuk satpam standby selalu namun saat kejadian pada malam hari tadi, satpam meninggalkan tempat dengan alasan sakit perut," katanya.

Nana mengatakan pihaknya sedang melakukan penyelidikan dan akan menyisir di sekitar lokasi.

"Kami akan melakukan penyisiran untuk penyelidikan dan pengembangan," ujarnya.

Artikel ini telah tayang di tribunjabar.id dengan judul Ini Nilai Uang yang Dibobol Maling dari Dua Unit ATM di Kota Cimahi

Sumber: Tribun Jabar
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas