Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Bangunan di Desa Bocor Kebumen, Kini Tidak lagi Bocor

Curah hujan yang tinggi pada akhir tahun dapat memicu kebocoran pada bangunan sehingga dibutuhkan upaya penanggulangan

Editor: Eko Sutriyanto
zoom-in Bangunan di Desa Bocor Kebumen, Kini Tidak lagi Bocor
istimewa
Partisipasi warga Desa Bocor memperbaki fasilitas umum Desa Bocor 

TRIBUNNEWS.COM, KEBUMEN - Dalam beberapa tahun terakhir, beberapa kota hingga pedesaan di Indonesia giat menyediakan berbagai fasilitas umum sebagai sarana kegiatan masyarakat.

Salah satunya adalah Desa Bocor yang berlokasi di Kecamatan Bulupesantren, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah.

Slamet, Kepala Desa Bocor mengatakan cukup banyak  fasilitas umum seperti Balai Desa, PAUD hingga Puskesmas yang perlu diperbaiki.

"Dinding dan atap yang mulai bocor dan kusam. Padahal fasilitas – fasilitas tersebut banyak digunakan warga untuk aktivitas sehari – hari,” kata Slamet dalam keterangannya, Kamis (19/12/2019).

Fakta ini mendorong Nippon Paint menyelenggarakan Corporate Social Responsibility (CSR) dengan memperbaiki fasilitas umum di Desa Bocor.

Baca: Sugiarti Ditemukan Tewas dalam Kondisi Membusuk di Rumahnya

Baca: Siswi MTs Maarif Meninggal Terpeleset dan Tenggelam di Sungai Usai Rayakan Ulang Tahun Temannya

Hal ini juga merupakan bentuk dukungan perusahaan dalam upaya penyediaan fasilitas umum yang layak bagi warga.

CEO (Decorative Paints) Nippon Paint Indonesia, Jon Tan mengatakan, Nippon Paint telah meregenerasi fasilitas umum Desa Bocor seperti balai desa, balai pertemuan, Paud, dan Puskesmas dengan pelapis anti-bocor serba guna - Elastex Waterproof 3-IN-1.”

Curah hujan yang tinggi pada akhir tahun dapat memicu kebocoran pada bangunan sehingga dibutuhkan upaya penanggulangan untuk menghindari kerusakan berlebih pada bangunan tersebut.

BERITA REKOMENDASI

"Hal ini tentunya agar warga dapat menjalankan berbagai aktivitas di fasilitas umum desa dengan lebih aman dan nyaman," katanya.

Slamet menyambut antusias inisiatif  ini, dan berharap kegiatan pengecatan yang dilakukan dapat terus membawa dampak positif dan meningkatkan produktivitas warga yang dilakukan di fasilitas umum tersebut.

Pengecatan fasilitas umum Desa Bocor dengan Elastex Waterproof 3-IN-1 yang berfungsi sebagai cat dasar, pelapis anti-bocor, sekaligus cat akhir.

Menggunakan Dengan teknologi Hydro-Flex memberikan perlindungan anti-bocor hingga lebih dari 5 tahun. Dan kini, Elastex Waterproof 3-in-1 tersedia lebih dari 2.000 warna yang dijamin 100% akurat dan konsisten.

“Melalui Elastex Waterproof 3-IN-1, kami berharap dapat membantu mengurangi keresahan masyarakat Desa Bocor. Karena fasilitas umum telah bebas bocor dan bertransformasi dengan warna ceria sehingga memberikan ‘kehidupan baru’ kepada warganya. Ke depan, kami berharap dapat memperluas lagi cakupan daerah yang dicat melalui kegiatan CSR ini di kota-kota lainnya,” kata Jon Tan.

Sumber: Tribun Jateng
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas