Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Anggota DPR RI Fraksi Golkar Budhy Setiawan Ingin Kembalikan Cianjur Sebagai Lumbung Pangan

Anggota DPR RI Fraksi Partai Golkar Budhy Setiawan memanfaatkan masa reses untuk mengunjungi tiga kecamatan di Cianjur Selatan.

Anggota DPR RI Fraksi Golkar Budhy Setiawan Ingin Kembalikan Cianjur Sebagai Lumbung Pangan
Istimewa/dokumentasi acara
Anggota DPR RI Fraksi Partai Golkar Budhy Setiawan mengunjungi tiga kecamatan di Cianjur Selatan. 

TRIBUNNEWS.COM, CIANJUR - Anggota DPR RI Fraksi Partai Golkar Budhy Setiawan memanfaatkan masa reses untuk mengunjungi tiga kecamatan di Cianjur Selatan.

Tiga kecamatan itu yakni Kecamatan Agrabinta, Kecamatan Sindangbarang, Kecamatan Cidaun.

"Tujuan saya hadir di sini untuk menyerap aspirasi masyarakat sehingga mendapat masukan dalam membuat kebijakan secara tepat," ujar Budhy saat berkunjung ke Kecamatan Agrabinta, Kabupaten Cianjur.

Menurut Budhy, melalui kegiatan Reses dan turun ke dapil, anggota DPR RI dapat lebih tajam melihat permasalahan karena masyarakat sendiri yang lebih mengenali masalah di daerahnya masing-masing.

"Anggota dewan harus sering turun ke masyarakat, karena masyarakat-lah yang lebih tahu masalah," kata Budhy dalam keterangan tertulis, Selasa (24/12/2019).

Keberadaan Budhy di Komisi IV DPR RI yang membidangi pertanian, kehutanan, kelautan dan perikanan, serta lingkungan hidup mendapat sambutan dan antusiasme masyarakat.

Hal ini dikarenakan mayoritas masyarakat Cianjur Selatan berprofesi sebagai petani dan nelayan.

Sejumlah warga antusias menghadiri kegiatan reses yang diselenggarakan di desa Tanjungsari ikut menyampaikan aspirasinya.

"Kami berharap ada bantuan perahu dan dukungan bagi usaha budidaya lobster bagi nelayan di wilayah pantai Cianjur Selatan," kata Agus, warga Desa Tanjungsari.

Sementara itu, Suryana ketua Gapoktan di Desa Sinar Laut menyampaikan kebutuhan penambahan alsinta (alat dan mesin pertanian) bagi 15 Kelompok Tani yang ada agar produktifitas pertanian dapat lebih meningkat.

"Alsinta yang tersedia bagi 15 Poktan di Desa Sinar Laut sangat minim, dimohon perhatiannya agar pertanian di sini bisa lebih maju," ujar Suryana.

Budhy pun merespon aspirasi masyarakat ini dengan berjanji akan mengupayakan hadirnya perahu dan penambahan alsinta bagi masyarakat.

Baca: Kronologi Nenek Tewas Terpanggang dalam Rumah di Cianjur, Tinggal Sebatang Kara

Baca: Nelayan Muara Angke Kebagian Ribuan Jaket Keselamatan dari Kemenhub

Menyinggung potensi ikan tuna kualitas terbaik yang berada di perairan Cianjur, menurut Budhy perlu adanya kapal yang lebih besar dan pembinaan nelayan sehingga mampu mengoptimalkan potensi tersebut.

"Golkar ingin mengembalikan Cianjur sebagai lumbung pangan, bukan hanya lumbung beras, yakni melalui sektor pertanian dan perikanan," katanya.

Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Ferdinand Waskita
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas