Tribun

Bupati Timor Tengah Selatan Sebut Seluruh Korban Keracunan Makanan Sudah Tertangani

Bupati TTS, Egusem Piether Tahun mengatakan, tenaga kesehatan dari Puskesmas Noebeba dan Dinas Kesehatan Kabupaten TTS telah turun ke lokasi.

Editor: Fathul Amanah
Bupati Timor Tengah Selatan Sebut Seluruh Korban Keracunan Makanan Sudah Tertangani
POS KUPANG/DION KOTA
Bupati Timor Tengah Selatan 

TRIBUNNEWS.COM - Bupati TTS, Egusem Piether Tahun yang dikonfirmasi terkait kasus keracunan makanan yang terjadi di Desa Oe'ekam, Kecamatan Noebeba mengatakan, tenaga kesehatan dari Puskesmas Noebeba dan Dinas Kesehatan Kabupaten TTS telah turun ke lokasi sejak Selasa (31/12/2019).

Seluruh korban, telah tertangani dengan baik dan bahkan ada korban yang sudah diijinkan pulang.

"Begitu saya dapat laporan ada kasus keracunan di Desa Oe'ekam, saya langsung minta Kadis Kesehatan untuk tangani para korban dengan intensif. Pastikan seluruh korban mendapatkan penanganan medis dengan baik. Dan informasi terakhir yang saya terima, mayoritas korban sudah diijinkan pulang hanya beberapa yang masih dirawat di posko," ungkap Bupati Tahun kepada pos kupang.com, Rabu (1/1/2020) melalui sambungan telepon.

Ketika ditanyakan terkait penyebab kasus keracunan tersebut, Bupati Tahun mengatakan, tim reaksi cepat dari Dinas Kesehatan saat ini masih berada di lokasi guna mengambil sampel makanan dan melakukan penyelidikan epidemiologi.

BACA SELENGKAPNYA >>>

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas