Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

DPD PDIP Papua usai Rakernas Langsung Gelar Rakor Menghadapi Pilkada 2020

DPD PDIP Papua usai Rapat kerja nasional, Senin (13/1/2020) mereka langsung menggelar rapat koordinasi (Rakor) untuk mempersiapkan diri Pilkada

Editor: Toni Bramantoro
zoom-in DPD PDIP Papua usai Rakernas Langsung Gelar Rakor Menghadapi Pilkada 2020
dok pribadi
Ketua DPD PDI Perjuangan Papua, Jhon Wempi Wetipo saat membuka Rakorda DPD PDI Perjuangan di Hotel Grand Sahid Jakarta 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Langkah cepat dilakukan DPD PDIP Papua usai Rapat kerja nasional, Senin (13/1/2020) mereka langsung menggelar rapat koordinasi (Rakor) untuk mempersiapkan diri menghadapi Pilkada 2020.

Rapat yang dipimpin langsung Ketua DPD PDI Perjuangan Papua, Jhon Wempi Wetipo itu berlangsung di Hotel Grand Sahid Jakarta itu diikuti oleh pengurus DPD dan DPC Kabupaten/Kota di Papua.

Jhon Wempi Wetipo mengatakan sesuai dengan instruksi ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri pada rakernas beberapa waktu lalu selaku petugas partai di daerah harus solid bergerak bersama memenangkan Pilkada 2020.

"Perlu duduk bersama dan solid mengikat komitmen kita untuk kerja politik kita kedepan termasuk memenangkan Pilkada 2020," ungkapnya.

11 Kabupaten di Papua masing-masing Kabupaten Nabire, Kabupaten Asmat, Kabupaten Keerom, Kabupaten Warofen, Kabupaten Merauke, Kabupaten Membramo Raya, Kabupaten Pegunungan Bintang, Kabupaten Boven Digoel, Kabupaten Yahukimo, Kabupaten Supiori, dan Kabupaten Yalimo akan melaksanakan Pilkada tahun 2020.

Dari 11 Kabupaten itu , PDIP Papua sudah memiliki Calon Bupati sebanyak 9 Kabupaten sementara dua kabupaten lainnya Pegunungan Bintang dan Yahukimo pihaknya berupaya mencalonkan kadernya menjadi wakil Bupati. 

"Di Kabupaten Pegunungan Bintang dan Yahukimo PDIP tidak mendapatkan kursi di DPRD, namun PDIP berusaha memposisikan kadernya menjadi Wakil bupati di dua kabupten tersebut," tuturnya.

BERITA REKOMENDASI

Sementara itu Ketua Ketua DPP Bidang Kehormatan PDIP, Komaruddin Watubun mengatakan Rakorda tersebut akan membahas hal-hal teknis sesuai dengan wilayah masing-masing, kemudian pemetaan wilayah, dan pantauan berdasarkan hasil survei yang tengah berlangsung terhadap calon-calon Bupati dan Wakil Bupati akan didiskusikan bersama dalam rangka pemenangan Pilkada 2020 di Papua.

"Survei bukan saja alat ukur namun varibel-variabel lainnya bisa didiskusikan selanjutnya dipetakan sehingga bisa ditemukan teknik dan cara-cara memenangkan pilkada 2020 di Papua" katanya.

Ikut hadir memberikan arahan pada acara Rakorda tersebut antara lain Ketua DPP PDI Perjuaangan Bidang Pariwisata, Wiryanti Sukamdani dan Menteri Sosial yang juga politisi PDIP, Juliari Peter Batubara.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas