Tribun

Virus Corona

Detik-detik 245 WNI Turut Pesawat Batik Air di Batam, Diisolasi ke Natuna Gunakan 3 Pesawat TNI

Para WNI yang keluar dari dalam pesawat Airbus 330-300CEO didampingi oleh petugas yang mengenakan seragam alat pengaman diri (APD) bak astronot.

Editor: Y Gustaman
zoom-in Detik-detik 245 WNI Turut Pesawat Batik Air di Batam, Diisolasi ke Natuna Gunakan 3 Pesawat TNI
TRIBUN BATAM
Sejumlah WNI yang dievakuasi dari Wuhan turun dari pesawat Batik Air di Bandara Hang Nadim, Batam, Minggu (2/2/2020) pagi. 

TRIBUNJAKARTA.COM, BATAM - Pesawat Batik Air yang angkut 245 WNI dari Wuhan, China, mendarat di Bandara Hang Nadim Batam, Minggu (2/2/2020) pukul 08.40 WIB.

Pantauan Tribun, para WNI yang keluar dari dalam pesawat Airbus 330-300CEO didampingi oleh petugas yang mengenakan seragam alat pengaman diri (APD) bak astronot.

Setibanya di bandara, mereka pindah menuju 3 unit pesawat evakuasi milik TNI AU jenis Hercules C130 dan Boeing 737-400 milik TNI AU.

Dari informasi yang dihimpun, ratusan WNI dari Wuhan akan diperiksa lebih dulu kesehatannya, sebelum diterbangkan ke Natuna.

Sebelum pindah, 245 WNI sejak di dalam pesawat  Batik Air lebih dulu disemprotkan disinfektan antivirus oleh petugas, sebelum menjalani evakuasi lanjutan.

Proses tersebut berlangsung kurang lebih 10 menit, kemudian dilanjutkan evakuasi penurunan penumpang.

Bahkan, saat keluar pintu pesawat mereka kembali disemprot vaksin.

Diperkirakan proses evakuasi berlangsung kurang lebih selama 60 menit hingga diberangkatkan menuju Natuna.

Mereka akan diangkut menggunakan 3 unit pesawat evakuasi milik TNI AU berjenis Hercules C130 dan Boeing 737-400.

Kepala Dinas Operasi Lanud Hang Nadim Batam Mayor Wardoyo mengatakan tiga pesawat dipersiapkan atas perintah Presiden Jokowi dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto.

Dipindahkan ke Natuna

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas