Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

HPN 2020 Juga Gelar Layanan Kesehatan Gratis Kepada Masyarakat Banjarmasin

Warga kota Banjarmasin dan peserta Hari Pers Nasional (HPN) 2020 antusias mengikuti Bakti Sosial berupa Layanan Kesehatan Gratis

Editor: Toni Bramantoro
zoom-in HPN 2020 Juga Gelar Layanan Kesehatan Gratis Kepada Masyarakat Banjarmasin
dok. Humas HPN 2020
HPN 2020 Juga Gelar Layanan Kesehatan Gratis Kepada Masyarakat Banjarmasin 

TRIBUNNEWS.COM, BANJARMASIN - Warga kota Banjarmasin dan peserta Hari Pers Nasional (HPN) 2020 antusias mengikuti Bakti Sosial berupa Layanan Kesehatan Gratis yang dipusatkan di Taman Siring 0 (Nol) Kilometer, tepi Sungai Martapura, Banjarmasin, Kesehatan, Jumat (7/2/2020).

Ada pun beberapa layanan kesehatan yang terdiri dari Kebugaran, Kepikunan dan Kesehatan Jiwa. Layanan tersebut meliputi pemerikaaan umum berupa tensi, kadar gula darah, kolesterol dan asam urat.

Selain itu ada test kebugaran, kepikunan serta kesehatan jiwa. Tak ketinggalan pula konsultasi dengan Dokter-dokter Spesialis.

Baksos Layananan Kesehatan yg diselenggarakan sehubungan dengan HPN Tahun 2020 dibuka oleh Kepala Dinas Kesehatan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), HM Muslim.

Ikut memberikan sambutan Ketua Bidang Kerjasama PWI Pusat, Zulkifli Gani Ottoh. Hadirin selain warga Banjarmasin juga Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Pusat yang dikomandoi oleh Indah Kirana Atal dan Yani Mirza.

Disamping memberikan layanan kesehatan tadi, panitia juga menyediakan tenaga dokter spesialis, diantaranya hadir memberikan layanan adalah Direktur Medik dan Perawatan RSUD Ulin, Dr Mohammad Isa Sp.p turun langsung melayani warga.

Berjas putih, Dokter Spesialis Paru ini memeriksa dengan teliti seorang wartawan yang menyempatkan diri untuk diperiksa, kemudian memberikan advise.

"Apakah Bapak merokok," tanyanya kepada seorang wartawan yang sedang diperiksanya.

BERITA TERKAIT

Ketika Dijawab, "Tidak," Dokter kelahiran Surabaya ini, kemudian menitip pesan, agar PWI yang memiliki jaringan luas ikut aktif mengkampanyekan anti rokok.

Sementara itu, Kadinkes Pemprov Kalsel HM Muslim yang ikut hadir di acara bakti sosial tersebut mengingatkan, agar wartawan jangan lalai memeriksakan kesehatan, supaya tetap bugar dalam menjalankan tugas.

Layanan Kesehatan ini berlangsung hingga hari Minggu (7/2/2020) berbarengan dengan Pameran Pers dan Pembangunan di lokasi yg sama.

Pihak penyelenggara menghimbau warga untuk memanfaatkan Layanan Kesehatan gratis ini.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas