Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Paman Birin Terima Penghargaan dari Kementerian Pertanian

Pengprov Kalimantan Selatan mendapat penghargaan dari Kementerian Pertanian.

Paman Birin Terima Penghargaan dari Kementerian Pertanian
dok. Humas Pemprov Kalsel
Paman Birin Terima Penghargaan dari Kementerian Pertanian 

TRIBUNNEWS.COM, MARTAPURA - Setelah dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, atas kepedulian di bidang peningkatan pelayanan publik, kali ini Pemprov Kalimantan Selatan mendapat penghargaan dari Kementerian Pertanian.

Penghargaan itu diberikan atas komitmen terhadap Peningkatan Produksi dan Pembangunan Perkebunan Berkelanjutan dalam rangka Hari Perkebunan Nasional ke-62 Tahun 2019 lalu.

Penghargaan ini diterima Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor pada kegiatan Temu Usaha Unit Pengelolaan dan Pemasaran Bahan Olah Karet (UPPB) dan Sosialisasi Petugas Kemitraan, Selasa (11/2/2020) di Kiram Park, Desa Kiram, Kecamatan Karang Intan, Kabupaten Banjar.

Diberikannya penghargaan ini tidak lepas dari komitmen dan perhatian Gubernur Paman Birin, terhadap perkebunan di Kalsel.

Seperti sektor perkebunan karet, Pemprov Kalsel sudah membentuk Unit Pengelolaan dan Pemasaran Bahan Olah Karet (UPPB), yang dapat menjaga harga jual petani karet.sehingga tidak anjlok.

Dalam pengarahannya, Paman Birin, begitu Sahbirin Noor disapa, berpesan kepada para petani karet agar menjual hasil sadapannya ke UPPB jangan ke tengkulak. Karena harga jual di UPPB jauh lebih tinggi dari harga jual di tengkulak.

“Saya pesan kepada para petani karet, agar menjual hasilnya ke UPPB, jangan ke tengkulak” ungkapnya.

Paman Birin juga menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada para petani di Kalsel, sehingga pertanian maupun perkebunan di Kalsel dapat terus bergerak maju.

Sementara Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan Prov Kalsel, drh Suparmi mengatakan akan terus mengawal instruksi dari Gubernur Kalsel untuk mengawal program perkebunan dan peternakan, sehingga berdampak langsung kepada Masyarakat.

Secara rinci Suparmi menjelaskan, Kalsel termasuk salah satu penghasil karet, luas areal perkebunan karet hingga saat ini mencapai 270.205 ha.

Halaman
12
Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Toni Bramantoro
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas