Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Virus Corona

RSUP Adam Malik Belum Tempuh Jalur Hukum Terkait Beredarnya Video Hoaks Pasien Virus Corona

Pihak RSUP Haji Adam Malik hingga saat ini belum memutuskan untuk melanjutkan perkara video hoaks peredaran virus corona (COVID-19), ke ranah hukum.

RSUP Adam Malik Belum Tempuh Jalur Hukum Terkait Beredarnya Video Hoaks Pasien Virus Corona
Tribun Medan
Beredar kabar hoaks yang menyebut ada pasien positif Virus Corona di RSUP H Adam Malik Medan. Pihak Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Haji Adam Malik hingga saat ini belum memutuskan untuk melanjutkan perkara video hoaks peredaran virus corona (COVID-19), ke ranah hukum. 

TRIBUNNEWS.COM, MEDAN - Pihak Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Haji Adam Malik hingga saat ini belum memutuskan untuk melanjutkan perkara video hoaks peredaran virus corona (COVID-19), ke ranah hukum.

Informasi yang berhasil dihimpun Tribun Medan, pada Minggu (16/2/2020) sejauh ini belum ada laporan kepada polisi terhadap pelaku pembuat video hoax virus corona.

Kassubag Humas RSUP Haji Adam Malik, Rosario Dorothy Simanjuntak mengakui, saat ini bagian hukum dan kuasa hukum RSUP Haji Adam Malik tengah melakukan kajian untuk menyikapi video hoaks itu.

"Akan tetapi, saat ini laporan polisi masih dipandang belum perlu. Apalagi sudah dibantu oleh rekan-rekan media untuk mengklarifikasi," ujarnya.

Menurutnya, dalam hal ini pihaknya masih melihat perkembangan situasi.

"Namun apabila nanti dianggap perlu, maka kita akan membuat laporan ke polisi. Jadi kita tetap masih melihat situasi dan kondisi yang berkembang dulu," ungkapnya.

Sebelumnya, video berdurasi 49 detik telah beredar, dimana seorang pria yang tidak diketahui identitasnya, sambil mengenakan masker menyebutkan bahwa virus corona sudah masuk ke wilayah Medan dan Sumut.

Baca: Mantan Gubernur Aceh Irwandi Jusuf Huni Kamar Satu Blok dengan Setnov di Lapas Sukamiskin

Baca: 4 Fakta Sertu Rizka Sakit Tumor Otak & Buat Jenderal Andika Perkasa Menangis, Dulu Sering Jadi Model

Pasien itu disebut tengah dirawat di RSUP Haji Adam Malik.

Selain itu, pria yang menggunakan kemeja hitam tersebut mengaku jika informasi ini diperolehnya dari rekan medisnya.

Karenanya, ia pun mengajak siapapun yang melihat videonya agar tetap waspada dan selalu menggunakan masker bila ke luar rumah.

Tak hanya itu, ia juga meminta agar mengurangi kontak fisik dengan keluarga dan kerabat saat menjenguk ke rumah sakit.

Kemudian ia kembali meminta supaya mengurangi kontak fisik saat berteguran dengan teman-teman baik yang berkunjung ke rumah ataupun yang ditemui di tengah jalan.

"Dan yang paling penting adalah utamakan ke luar rumah dengan mengingat Ketuhanan Yang Maha Esa, agar kita dilindungi dari penyakit yang mencekam dan segala mara bahaya," ucapnya. (mft/tribun-medan.com)

Artikel ini telah tayang di tribun-medan.com dengan judul Beredar Video Hoaks Pasien Virus Corona di Medan, RS Adam Malik Belum Putuskan Lapor ke Kepolisian

Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Dewi Agustina
Sumber: Tribun Medan
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas