Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Virus Corona

Eko Wahyudi Beri Dukungan Moril kepada 3 Mahasiswa Tuban yang Selesai Menjalani Observasi di Natuna

ko Wahyudi mengatakan mahasiswa tersebut terbukti sehat wal afiat dan tidak menunjukkan gejala terinfeksi virus Corona setelah dilakukan observasi.

Eko Wahyudi Beri Dukungan Moril kepada 3 Mahasiswa Tuban yang Selesai Menjalani Observasi di Natuna
(KOMPAS.COM/HADI MAULANA)
Tepat pukul 13.15 sebagian WNI yang telah menjalani masa karantina selama 14 hari di Hangggar Lanud Raden Sadjad Ranai, Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau (Kepri) diterbangkan ke Jakarta. Hal ini juga merupakan tanda berakhirnya masa observasi dan karantina yang dilakukan pemerintah pusat terhadap WNI dari Wuhan, Sabtu (15/2/2020). 

TRIBUNNEWS.COM, TUBAN - Sebanyak tiga mahasiswa asal Tuban, Jawa Timur (Jatim) yang kuliah di Tiongkok, tiba di kampung halaman masing-masing setelah menjalani observasi coronavirus selama 14 hari di Natuna, provinsi Kepulauan Riau.

Ketua DPC Arus Bawah Jokowi (ABJ) Tuban, Eko Wahyudi mengatakan mahasiswa tersebut terbukti sehat wal afiat dan tidak menunjukkan gejala terinfeksi virus Corona setelah dilakukan observasi Kementerian Kesehatan dan instansi terkait.

"Jadi kita tidak perlu khawatir. Kepulangan mereka tentunya sangat ditunggu-tunggu oleh keluarga masing-masing. Kita bersyukur pada Sabtu (15/2/2020) malam, mereka bisa berkumpul kembali," ujar Eko dalam keterangannya, Senin (17/2/2020).

Eko yang juga bakal calon Bupati Tuban ini mengatakan masyarakat Tuban menyambut baik kepulangan ketiga mahasiswa tersebut.

"Dukungan dari masyarakat setempat dan Warga Negara Indonesia (WNI) lainnya yang sudah pulang dari observasi tentu sangat penting," ujarnya.

Baca: Fakta Virus Corona yang Wajib Kamu Tahu Sebelum Liburan ke Luar Negeri

Di sisi lain, Eko menganjukan semua pihak harus tetap menjaga pola hidup sehat.

"Gubernur Jatim, Ibu Khofifah Indar Parawansa mengingatkan agar kita menerapkan pola hidup bersih dan sehat (PHBS). Kita harapkan masyarakat jangan ragu lakukan pemeriksaan ke rumah sakit terdekat apabila ada anggota keluarga yang mengalami gejala demam, batuk, termasuk sesak napas," katanya.

Diketahui bahwa Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto menyampaikan WNI dari Tiongkok yang diobservasi di Natuna, diberikan sertifikat kesehatan yang merupakan hasil pemeriksaan dan pemantauan selama observasi.

Perwakilan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) untuk Indonesia, Paranietharan juga memuji pemerintah Indonesia dalam penanganan WNI yang diobservasi di Natuna karena virus corona.

"Jadi sekali lagi, tiga mahasiswa itu kini telah berkumpul dengan keluarganya. Sangat mengharukan. Semoga wabah virus corona ini segera berlalu," ujar Eko Wahyudi.

Halaman
12
Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Hasanudin Aco
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas