Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Pilkada Serentak

Besok Megawati Berikan Pohon kepada Calon Kepala Daerah yang Didukung

Sekretaris Jenderal DPP PDIP, Hasto Kristiyanto, mengungkap rencana itu di hadapan peserta rapat kerja daerah (Rakerda) PDIP Jawa Timur, di Sidoarjo

Besok Megawati Berikan Pohon kepada Calon Kepala Daerah yang Didukung
ISTIMEWA
Sekretaris Jenderal DPP PDIP, Hasto Kristiyanto (tengah), saat rapat kerja daerah (Rakerda) PDIP Jawa Timur, di Sidoarjo, Selasa (18/2/2020). 

TRIBUNNEWS.COM, SIDOARJO - Sebuah pohon akan diserahkan oleh DPP PDI Perjuangan (PDIP) kepada para calon kepala daerah peserta Pilkada Serentak 2020 yang akan diumumkan oleh partai itu Rabu (19/2/2020) besok untuk gelombang yang pertama.

Sekretaris Jenderal DPP PDIP, Hasto Kristiyanto, mengungkap rencana itu di hadapan peserta rapat kerja daerah (Rakerda) PDIP Jawa Timur, di Sidoarjo, Selasa (18/2/2020).

Baca: Oknum Polisi di Lampung Barat Digrebek Sedang Kencan di Kamar Hotel dengan Istri Wartawan

Hadir di acara itu para pengurus partai dari seluruh Jatim, para anggota DPRD tingkat I dan II, serta para kepala daerah dari partai itu. "Besok kita umumkan para calon kepala daerah. Ibu Megawati akan memberikan pohon. Sehingga seluruh gerakan mencintai lingkungan dan bumi menjadi sebuah spirit dan akan hidup selamanya di hati rakyat Indonesia," kata Hasto Kristiyanto.

Baca: RUU Cilaka: Gaya Orde Baru Pemerintah Masuk Lewat Jalan Tikus Urusi Pers

Hasto menjelaskan, hal itu sejalan dengan hasil rapat kerja nasional (Rakernas) I partainya yang dilaksanakan di Jakarta, beberapa waktu lalu. Tema jalur rempah diangkat, sebagai wujud dari bagaimana perhatian luar biasa Ketua Umum Megawati Soekarnoputri terhadap alam raya.

Baca: Kepergian Ashraf Sinclair Tinggalkan Duka Mendalam, Boy William Tunda Penayangan Vlog Bareng SNSD

Tujuannya adalah bagaimana masalah pangan dan obat-obatan harus menjadi fokus pembangunan bangsa ke depan.
PDIP ingin memastikan bahwa politik harus menyentuh aspek keseharian masyarakat lewat aksi jaga lingkingan, hidup bersih, yang intinya merawat bumi. "Yakinlah, kalau kita merawat bumi, maka bumi akan juga mencintai kita," kata Hasto.

PDIP mencanangkan gerakan merawat bumi lewat gerakan menanam pohon demi menyelamatkan Sungai Citarum, Jawa Barat, di awal bulan ini. Sehingga menanam pohon pun menjadi aktivitas rutin.

Baca: Persebaya Surabaya Menang Atas Arema FC di Piala Gubernur Jatim 2020, Diuntungkan Kartu Merah Bauman

"Ini akan dilanjutkan dan diawasi. Nanti kita harap ada laporan rutin, berapa banyak pohon yang telah ditanam oleh para kader kita yang duduk di eksekutif dan legislatif. Ini akan menjadi tolak ukur keberhasilan kepemimpinannya," ujarnya.
PDIP juga sudah mengeluarkan perintah bagi kadernya yang duduk di kepala daerah untuk menjaga urat nadi sungai di wilayahnya masing-masing.

Baca: Indonesia Minta Jepang Tidak Minim Beri Informasi Soal Karantina Kapal Pesiar Diamond Princess

"Sebab politik harus berbicara soal kehidupan, bagaimana kita mengimplementasikan nilai ketuhanan yang menyatukan dan membebaskan lewat merawat kehidupan dan alam kita," ujarnya.

Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Rachmat Hidayat
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas