Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Kominfo Ajak Pemuda Toraja Utara Bela Negara Lewat Belajar

satu di antara wujud bela negara yang dapat dilakukan oleh pemuda saat ini adalah belajar dan mendengarkan pelajaran.

Kominfo Ajak Pemuda Toraja Utara Bela Negara Lewat Belajar
TRIBUN TIMUR/RISNAWATI M
Kapolres Toraja Utara, AKBP Yudha Wirajati Kusuma menghadiri dan menjadi narasumber kegiatan Bincang Teras Negeriku Bela Negara Masa Kini di Gedung Pemuda Van De Loosdrecht Kecamatan Rantepao, Kamis (20/02/2020). (foto Risnawati Tribun Toraja) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Reynas Abdila

TRIBUNNEWS.COM - Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia mengajak masyarakat Kabupaten Toraja Utara ikut serta dalam usaha bela negara versi masa kini.

Kasubdit Informasi dan Komunikasi Hankam, Kominfo, Dikdik Sadaka mengatakan satu di antara wujud bela negara yang dapat dilakukan oleh pemuda saat ini adalah belajar dan mendengarkan pelajaran.

“Bela negara bisa diwujudkan melalui sikap dan perilaku yang didasari pada cinta tanah air, untuk menegakkan keutuhan negara Indonesia,” katanya Forum Bincang Teras Negeriku “Bela Negara Masa Kini” di Toraja, Kamis (20/2/2020).

Asisten Pemerintahan dan Kesra Kabupaten Toraja Utara, Semuel Sampe Rompon mengatakan bela negara bertujuan untuk menjaga eksistensi negara kesatuan RI dan juga sebagai upaya untuk terus mewujudkan cita-cita perjuangan bangsa yaitu mensejahteraan rakyat.

Melakukan bela negara dalam kondisi saat ini, bukan dengan cara konvesional yaitu perang. Kondisi saat ini yang banyak memiliki ancaman, gangguan dan tantangan seperti globalisasi, narkoba.

"Upaya mempertahankan eksistensi negara Indonesia menghadapi segala tantangan, itulah inti dari bela negara," ujarnya.

Senada dengan pernyataan narasumber lainnya, Menurut Kapolres Toraja Utara AKBP Yudha Wirajati, cara bela negara adalah agar memahami nilai-nilai pancasila, segala hal positif sudah tercantum pada nilai-nilai pancasila.

"Yang penting generasi muda harus punya tujuan untuk memajukan Indonesia sesuai dengan kemampuan dan eksistensi kita sendiri," tambahnya.

Ikuti kami di
Penulis: Reynas Abdila
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas