Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pesan dan Dukungan Para Tetua Adat untuk Mulyadi

Dukungan kepada Anggota DPR RI Mulyadi di Pilkada Serentak terus berdatangan.

Editor: Hasanudin Aco

TRIBUNNEWS.COM, PADANG - Ketua Lembaga Kerapatan Adat Alam Minangkabau (LKAAM) Bayam yang juga Ketua Kerapatan Adat Nagari (KAN) Pasar Baru, Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) H. M Rafani Datuk Batuah mengatakan, pihaknya memberikan doa dan dukungan kepada Anggota Komisi III DPR RI Mulyadi untuk menjadi Gubernur Sumbar periode 2021-2024.

Bukan tanpa sebab, dia menilai ranah Minang membutuhkan pemimpin yang menjunjung tinggi filosofi adat bersendi syarak, syarak bersandi Kitabullah (adat yang bersendikan syariat islam, syariat yang bersendikan Al-Qur'an dan Sunnah).

Dirinya percaya Sumbar bisa menjadi lebih maju jika pemimpin tidak mengesampingkan falsafah tersebut dalam pemerintahan.

"Beliau Pak Mulyadi, kami dukung dan kami juga mendoakan agar dilancarkan, Insya Allah," ungkap Haji Rafani, Jumat (28/2/2020).

"Insya Allah, Sumbar akan maju jika pemimpin tetap memegang teguh filosofi kita," sambungnya.

Baca: KPU: 160 dari 261 Kabupaten/Kota Berpotensi Punya Calon Independen di Pilkada 2020

Disamping itu, dirinya berpesan kepada Calon Gubernur (Cagub) Sumbar Mulyadi agar falsafah Minangkabau terus dijunjung tinggi.

Ini bertujuan untuk mengedukasi agar nilai-nilai luhur tetap terjaga di masyarakat.

BERITA REKOMENDASI

"Saya berharap filosofi kita tetap dijunjung tinggi karena banyak nilai-nilai luhur yang terkandung di dalamnya," tutupnya.

Sementara itu, Calon Gubernur Sumbar Mulyadi menyatakan rasa terima kasih atas doa yang telah diberikan oleh para tetua adat.

Ia menilai doa dan restu para tokoh sangat penting untuk mengemban amanah masyarakat.

Sebagai putra daerah yang memegang falsafah Minangkabau, dirinya ingin memajukan Sumbar untuk masyarakat.

Baginya, jabatan dan posisi yang dimilikinya saat ini adalah bentuk kepercayaan masyarakat kepada dirinya.

Oleh karenanya, mantan Wakil Ketua Komisi VII DPR RI tersebut mengatakan akan selalu berjuang secara maksimal untuk memajukan Ranah Minang, setiap kali diberikan amanah oleh masyarakat sebagai pejabat publik.

"Tanpa masyarakat, saya ini bukan siapa-siapa. Oleh karenanya, saya selalu berjuang secara maksimal untuk kepentingan masyarakat. Tak lupa saya minta doa dan bantuan masyarakat agar kita bisa berjalan bersama supaya Sumbar kedepannya menjadi lebih baik," singkat Mulyadi.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas