Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Dinas Lingkungan Hidup Segel Perusahaan yang Menumpuk Material Pasir di Mega Legenda Batam

Dinas Lingkungan Hidup Kota Batam, melakukan penindakan terhadap perusahaan yang menumpuk material pasir di lahan bufferzone Mega Legenda Batam.

Dinas Lingkungan Hidup Segel Perusahaan yang Menumpuk Material Pasir di Mega Legenda Batam
Tribunbatam.id/Leo Halawa
Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Batam, melakukan penindakan terhadap perusahaan yang menumpuk material pasir di lahan bufferzone Mega Legenda Batam, Kepri, Rabu (4/3/2020). 

TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Batam, melakukan penindakan terhadap perusahaan yang menumpuk material pasir di lahan bufferzone Mega Legenda Batam, Kepri, Rabu (4/3/2020).

Berdasarkan hasil Pantauan TRIBUNBATAM.id, Dinas Lingkungan Hidup melakukan penyegelan lokasi dan dua unit alat berat beko di lokasi.

Beberapa yang datang di antaranya, Dinas Lingkungan Hidup didampingi oleh Kabid PPUD Satpol PP, Camat, Sekretaris Lurah setempat dan Babinsa mendatangi lokasi Mega Legenda 2 RT 05 RW 08 di PT Usaha Semesta Abadi.

Kabid Pengaduan DLH, Endra Rica menjelaskan, penindakan itu berawal dari laporan masyarakat. Yang diduga menyalahgunakan izin dan pemanfaatan lokasi.

Baca: Bandingkan Valentino Rossi dan Marc Marquez, Direktur LCR Honda Soroti Ego The Doctor

Baca: Pemprov DKI Ungkap Ada 145 Orang Dipantau dan 30 Lainnya Diawasi

"Namun, Izin tersebut beralih fungsi menjadi tempat penyimpanan pasir. Dan izin itu di tahun 2017, sekarang udah mati," kata dia.

Selain izin yang sudah kedaluarsa, petugas juga mendapatkan penyalahgunaan izin lainnya. Yakni tidak memiliki Izin lingkungan dan tidak adanya TPS.

Ia menambahkan bahwa pihak perusahaan sudah berulang kali dipanggil ke kantor, namun mangkir dari panggilan tersebut.

"Kami sudah panggil ke kantor selama tiga kali, namun tak ada respon dari perusahaan tersebut," katanya.

Atas kegiatan perusahaan tersebut, DLH melakukan kegiatan non yustisi Penegakan Perda Nomor 4 tahun 2016 tentang Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup. (TRIBUNBATAM.id/Leo Halawa)

Artikel ini telah tayang di tribunbatam.id dengan judul Dinas Lingkungan Hidup Batam Segel Lokasi Penyimpan Material di Legenda, Diduga Salahgunakan Izin

Editor: Dewi Agustina
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas