Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

10 Anggota Polda Jabar Dipecat, Terlibat Kasus Narkoba, Penipuan hingga Perselingkuhan

Sepuluh anggota Polri dari delapan Polres di Jawa Barat diberhentikan secara tidak hormat karena terlibat penyalahgunaan narkotika dan perselingkuhan.

10 Anggota Polda Jabar Dipecat, Terlibat Kasus Narkoba, Penipuan hingga Perselingkuhan
Tribun Jabar/Nazmi Abdurrahman
Wakapolda Jabar Brigjen Pol Akhmad Wiyagus, saat upacara Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH), di lapangan apel Mapolda Jabar, Jalan Soekarno Hatta, Senin (9/3/2020). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Nazmi Abdurahman

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG - Sepuluh anggota Polri dari delapan Polres di Jawa Barat diberhentikan secara tidak hormat karena terlibat sejumlah kasus mulai dari penyalahgunaan narkotika hingga perselingkuhan.

Upacara Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH) dipimpin oleh Wakapolda Jabar Brigjen Pol Akhmad Wiyagus, di lapangan apel Mapolda Jabar, Jalan Soekarno Hatta, Senin (9/3/2020).

Dari sepuluh anggota Polisi yang diberhentikan dengan tidak hormat itu, enam di antaranya karena terlibat kasus penyalahgunaan narkotika.

Mereka adalah Aiptu DP anggota Polres Sukabumi, Aipda SU anggota Polres Karawang, Bripka TH anggota Sat Brimob Polda Jabar, Brigadir GM anggota Polres Cianjur, Briptu RJ anggota Polres Bogor, Briptu AK anggota Polres Sukabumi.

Dua anggota lainnya dianggap lalai dalam menjalankan tugas atau desersi yaitu Brigadir AS anggota Polres Cimahi, Brigadir MI anggota Polres Majalengka.

Baca: BREAKING NEWS, Pemasok Narkoba ke Asisten Ririn Ekawati Ditangkap

Baca: Tingkat Kesembuhan Pasien Virus Corona di Makau 100 Persen, Tidak Ada Kasus Baru Sejak Sebulan Lalu

Satu anggota terlibat penipuan yaitu Briptu AF anggota Polres Indramayu, dan satu lagi terlibat perselingkuan yaitu Brigadir ZA anggota Polres Majalengka.

Kapolda Jabar, Irjen Pol Rudy Sufahriadi mengatakan, keputusan itu merupakan hal yang berat.

Namun demi institusi Polri profesional, transparan dan akuntabel, pihaknya harus mengeluarkan oknum-oknum tidak bertanggung jawab yang merusak dan mengotori serta tidak disiplin.

Dua anggota Polres Muna, Sulawesi Tenggara (dalam foto) dipecat dengan tidak hormat. Selain Mangir dari tugas, seorang diantaranya terlibat dalam pencurian sapi milik warga 


Artikel ini telah tayang di serambinews.com dengan judul Curi Sapi Warga dan Suka Mangkir Tugas, Dua Polisi Dipecat, http://aceh.tribunnews.com/2019/01/12/curi-sapi-warga-dan-suka-mangkir-tugas-dua-polisi-dipecat.

Editor: Hadi Al Sumaterani
Dua anggota Polres Muna, Sulawesi Tenggara (dalam foto) dipecat dengan tidak hormat. Selain Mangir dari tugas, seorang diantaranya terlibat dalam pencurian sapi milik warga Artikel ini telah tayang di serambinews.com dengan judul Curi Sapi Warga dan Suka Mangkir Tugas, Dua Polisi Dipecat, http://aceh.tribunnews.com/2019/01/12/curi-sapi-warga-dan-suka-mangkir-tugas-dua-polisi-dipecat. Editor: Hadi Al Sumaterani (KOMPAS.COM/DEFRIATNO NEKE)

"Dengan demikian, hal ini hendaknya dapat dijadikan bahan introspeksi dan evaluasi bagi seluruh anggota jajaran Polda Jabar, bahwa menjadi anggota Polri merupakan suatu kehormatan dan kemuliaan yang diraih tidak dengan mudah, sehingga diharapkan setiap anggota menyadari untuk tidak melakukan tindakan indispliner, tindak pidana, maupun melanggar kode etik Polri," ujar Rudy, dalam keterangan tertulisnya, Senin (9/3/2020).

Rudy menegaskan tidak akan segan memberikan tindakan tegas terhadap seluruh personel jajaran Polda Jabar yang melakukan tindakan pelanggaran dan kasus lainnya agar tidak ada lagi personel yang mendapatkan hukuman pemberhentian tidak dengan hormat.

Baca: Pendeta Jadi Tersangka Rudapaksa Jemaatnya Sejak Korban Kanak-kanak, Kini Kondisinya Jantungan

Baca: Pemain 14 Tahun Piala Soeratin Dilirik Eks Pemantau Bakat Timnas Inggris untuk Gabung Garuda Select

"Kebijakan pimpinan Polri dalam rangka mewujudkan sumber daya manusia yang unggul, diharapkan agar personel jajaran Polda Jabar untuk senantiasa meningkatkan kinerja dan kedisplinan," ujarnya.

"Beberapa penekanan yang perlu diingat, yaitu laksanakan tugas dengan profesional, ikhlas dan penuh rasa tanggung jawab sebagai takdir dan amanah yang harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya," katanya.

Artikel ini telah tayang di tribunjabar.id dengan judul 10 Anggota Polda Jabar Dipecat Tidak Hormat, Mulai dari Kasus Narkoba hingga Perselingkuhan

Editor: Dewi Agustina
Sumber: Tribun Jabar
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas