Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Tersangka Pencabulan Anak Ternyata Sembunyi di Jombang, Diringkus Setelah 5 Bulan Buron

Tersangka ditangkap di wilayah Jombang, Provinsi Jawa Timur, Sabtu (7/3/2020), dan Minggu (8/3/2020) dijemput dan dibawa ke Polresta Manado.

Tersangka Pencabulan Anak Ternyata Sembunyi di Jombang, Diringkus Setelah 5 Bulan Buron
Istimewa
Setelah buron selama kurang lebih lima bulan, lokasi persembunyian tersangka pencabulan anak dibawah umur berinisial SM alias Edi (28) warga Kota Manado, akhirnya diketahui Tim Resmob Polresta Manado. 

TRIBUNNEWS.COM, MANADO - Setelah buron selama kurang lebih lima bulan, lokasi persembunyian tersangka pencabulan anak dibawah umur berinisial SM alias Edi (28) warga Kota Manado, akhirnya diketahui Tim Resmob Polresta Manado.

Tersangka ditangkap di wilayah Jombang, Provinsi Jawa Timur, Sabtu (7/3/2020), dan Minggu (8/3/2020) dijemput dan dibawa ke Polresta Manado, untuk proses lebih lanjut.

Diketahui, penangkapan tersebut berdasarkan laporan Polisi Nomor : LP/2018/X/2019/Polresta Manado/ SPKT, tanggal 6 Oktober 2019.

Dimana tersangka melakukan pencabulan terhadap korban RK (14) warga Kota Manado.

Perilaku tersangka sudah sejak bulan September 2019 saat korban masih berumur 13 tahun, dan tersangka juga melakukan perbuatannya itu berulang kali di beberapa lokasi berbeda.

Orang tua korban yang mengetahui perbuatan tersebut, melaporkan kasus itu ke Polresta Manado. Sementara tersangka, melarikan diri.

Berdasarkan laporan tersebut, Polisi melakukan pengejaran terhadap tersangka, namun tersangka dengan cepat melarikan diri dari Kota Manado.

Selama lima bulan, akhirnya lokasi persembunyian tersangka diketahui.

Unit PPA Sat Reskrim Polresta Manado langsung mengeluarkan DPO atas nama tersangka.

Berdasarkan DPO tersebut, unit Opsnal Resta Manado, yang dipimpin Aipda Denny Roinwowan, langsung melakukan lidik, hingga diketahui, bahwa tersangka bersembunyi di wilayah Jombang, Jawa Timur.

"Kami langsung berkoordinasi dengan unit Opsnal Polres Jombang, hingga akhirnya pada hari Sabtu (7/3/2020), tersangka berhasil diamankan oleh tim opsnal Reskrim Polres Jombang di kediaman salah satu keluarga tersangka di Desa Ngemplak, Kelurahan Pagerwerjo, Kecamatan Perak, Kabupaten Jombang, Jawa Timur," jelas Roinwowan.

Setelah itu, tim Resmob Polresta Manado, menjemput tersangka di wilayah hukum Polres Jombang, Jawa Timur, dan dibawa ke Mapolresta Manado, untuk proses lanjut.

Sementara itu, Kapolresta Manado Kombes Pol Benny Bawensel, melalui Kasat Reskrim Polresta Manado AKP Thommy Aruan, membenarkan adanya penangkapan tersebut.

"Iya, tersangka sudah ditangkap dan dijebloskan dalam sel tahanan," katanya kepada wartawan tribunmanado.co.id, Senin (9/3/2020) tadi. (Juf)

Artikel ini telah tayang di tribunmanado.co.id dengan judul Buron Lima Bulan, Tersangka Pencabulan di Manado Ditangkap di Jombang

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas