Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Virus Corona

Timor Leste Lakukan Lockdown Pintu Batas

Pihak PLBN Motaain dan beberapa instansi terkait telah mengecek kebenaran informasi tersebut ke pihak Imigrasi di Batugade-Timor Leste

Timor Leste Lakukan Lockdown Pintu Batas
Istimewa
Puluhan Warga Negara Indonesia (WNI) yang hendak melintas masuk ke Negara Timor Leste tertahan di PLBN Mota'ain, Desa Silawan, Kabupaten Belu, Kamis (19/3/2020) 

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Teni Jenahas

TRIBUNNEWS.COM, ATAMBUA - Puluhan Warga Negara Indonesia (WNI) yang hendak melintas masuk ke Negara Timor Leste tertahan di PLBN Mota'ain, Desa Silawan, Kabupaten Belu karena Pemerintah Timor Leste sudah memutuskan untuk lockdown pintu batas, sejak Kamis (19/3/2020).

Keputusan lockdown ini baru disampaikan secara lisan oleh Pemerintah Timor Leste ke pihak PLBN dan Imigrasi Batugede -Timor Leste sehingga ketika pelintas hendak masuk Timor Leste ditolak pihak Imigrasi Batugede, Timor Leste.

Pelintas batas juga belum mengetahui jika Timor Leste melakukan lockdown.

Pelaksana Tugas (Plt) Administrator PLBN Mota'ain, Engelberthus Klau membenarkan hal tersebut.

Katanya, pihak PLBN Motaain dan beberapa instansi terkait telah mengecek kebenaran informasi tersebut ke pihak Imigrasi di Batugade-Timor Leste.

Dari pihak Imigrasi Batugede Timor Leste menyampaikan bahwa keputusan untuk lockdown dimulai hari ini, Kamis (19/3/2020) setelah mendapat perintah dari pemerintah.

Baca: Enggan Komentari Mundurnya Manajer Persik Kediri, Joko Susilo Fokus Benahi Tim

Baca: Satu Lagi Pasien Covid-19 di Jabar Meninggal, RSHS Rawat 7 Orang Positif Corona

Baca: Mario Gomez Beberkan Alasan Gaet Gitra Yuda Gabung Arema FC: Ada Peran Asisten Pelatih

"Setelah kami lakukan koordinasi benar bahwa terhitung hari ini mereka melakukan lockdown. Mereka (Imigrasi-Red) baru dapat perintah lisan terkait dengan penutupan pelintas WNI, kecuali WNI kawin silang dengan warga Timor Leste" jelas Engel.

Lanjut Engel, dirinya sudah berkoordinasi dengan Atase Imigrasi Indonesia di Timor Leste bahwa benar terhitung hari ini pemerintah Timor Leste lakukan lockdown hari ini dan surat resminya akan menyusul.

Menurut Engel, yang melakukan lockdown hanya di Timor Leste sedangkan Indonesia tidak lockdown karena sampai saat ini belum ada perintah untuk lockdown.

Halaman
12
Editor: Eko Sutriyanto
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas