Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Bertambah Tiga, Pasien Positif Covid-19 di Bali Kini Ada 4 Orang

Ada penambahan 3 kasus baru positif Covid-19 di Bali, terdiri dari 1 WNA dan 2 WNI. Hingga saat ini terdapat 4 kasus pasien positif Covid-19 di Bali.

Editor: Dewi Agustina
zoom-in Bertambah Tiga, Pasien Positif Covid-19 di Bali Kini Ada 4 Orang
Tribun Bali/I Wayan Sui Suadnyana
Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanggulangan Covid-19 Provinsi Bali Dewa Made Indra saat ditemui di Kantor Gubernur Bali, Senin (16/3/2020) 

TRIBUNNEWS.COM, DENPASAR - Hari ini Sekretaris Daerah Provinsi Bali, Dewa Made Indra mengupdate pasien positif Covisd-19 di Bali pada Jumat (20/3/2020).

"Sore tadi kami mendapatkan informasi bahwa ada tambahan sebanyak 3 orang pasien positif Covid-19 di Bali," ujar Dewa Indra.

Ketiga orang pasien tersebut terdiri dari laki-laki berusia 72 tahun dan warga negara asing.

Yang kedua berjenis kelamin laki-laki berusia 39 tahun berkewarganegaraaan Indonesia, sedangkan yang ketiga juga berjenis kelamin laki-laki berumur 30 tahun yang juga warga negara Indonesia.

"Jadi penambahan 3 kasus baru positif Covid-19 di Bali, terdiri dari 1 WNA dan 2 WNI. Hingga saat ini terdapat 4 kasus pasien positif Covid-19 di Bali, yakni 2 orang WNA dan 2 orang WNI," tambahnya.

Baca: 2 Pasien PDP Corona di RSUD Soekardjo Tasikmalaya Jadi Tontonan Warga dan Direkam Pakai HP

Baca: Kerja Dari Rumah Membuat Anang Hermansyah dan Ashanty Semakin Mesra

Tim Satgas Penanggulangan Covid-19 Provinsi Bali telah melakukan tracing kontak atau pelacakan terhadap orang-orang yang pernah melakukan kontak dekat dengan pasien tersebut pada pagi tadi.

Sementara hasil dari tracing contact tersebut untuk pasien Warga Negara Asing yang berusia 72 tahun itu ditemukan satu orang yang paling dekat dengan yang bersangkutan.

BERITA TERKAIT

Dan saat ini satu orang tersebut sudah diambil sampel swabnya untuk dilakukan uji laboratorium serta satu orang tersebut wajib melakukan karantina mandiri di rumahnya.

Kemudian untuk kasus positif WNI yang berumur 39 tahun juga sudah dilakukan pelacakan atau tracing kontak terhadap orang-orang yang pernah berhubungan dengan pasien tersebut.

Sampai saat ini telah ditemukan 27 orang dan pihak Satgas Penanggulangan Covid-19 Provinsi Bali sudah mengambil sampel swab dari ke 27 tersebut.

27 orang ini dikatakan dalam kondisi yang sehat dan selanjutnya diberikan informasi dan edukasi agar selalu dapat menjaga kesehatannya.

Baca: 45 Anggota DPRD Madiun Diisolasi Diri Setelah Kunker ke Jawa Barat

Baca: Anies Baswedan Keluarkan Seruan Setop Kegiatan di Perkantoran Selama 14 Hari

Sedangkan, untuk kasus positif Warga Negara Indonesia yang berumur 30 tahun juga telah dilakukan tracing kontak atau pelacakan dan hasilnya ditemukan 171 orang yang pernah melakukan kontak dengan pasien tersebut.

Dari 171 orang ini juga sudah diambil sampel swab nya untuk dilakukan uji laboratorium serta dilakukannya karantina mandiri di rumah masing-masing.

Hingga saat ini hasil tracing kontak dari ketiga pasien positif Covid-19 tersebut ditemukan sebanyak 199 orang yang pernah melakukan kontak langsung dengan ketiga pasien tersebut.

Mereka juga telah diberikan informasi dan edukasi seputar Covid-19.

"Kita berharap 199 orang ini bisa tertib mengikuti karantina di rumah serta menjaga kesehatannya dan tidak menambah kontak dengan orang lain," imbuhnya.

Artikel ini telah tayang di tribun-bali.com dengan judul Terbaru, Tiga Pasien Positif Corona di Bali, Ini Rinciannya

Sumber: Tribun Bali
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas