Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Virus Corona

Hasil Penelusuran, Pasien ke-4 Terjangkit Virus Corona di Kepri Kontak dengan 131 Orang

ngka itu didapat dari penelusuran yang dilakukan melalui perjalanan pasien dari angkutan ferry yang digunakan hingga menuju ke apartemen di Batam.

Hasil Penelusuran, Pasien ke-4 Terjangkit Virus Corona di Kepri Kontak dengan 131 Orang
Grafis Tribunnews.com/Ananda Bayu S
Virus Corona 

TRIBUNNEWS.COM - Sedikitnya ada 131 orang yang telah kontak langsung dengan pasien keempat positif corona di Kepulauan Riau (Kepri).

Wali Kota Batam HM Rudi mengatakan demikian berdasarkan hasil penelusuran (tracing) tim Satuan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 ( Covid-19) Batam dan Kepri.

“Dari penelusuran sementara, ada 131 orang yang telah kontak langsung dengan pasien keempat,” kata Rudi usai konferensi pers di kantor Pemkot Batam, Jumat (20/3/2020).

Menurut Rudi, angka itu didapat dari penelusuran yang dilakukan melalui perjalanan pasien dari angkutan ferry yang digunakan hingga menuju ke apartemen yang ada di Batam tersebut.

Baca: Peserta Ijtima Zona Asia 2020 di Gowa Meninggal Dunia, Diduga Serangan Jantung

Baca: Yang Baik Dikonsumsi untuk Kesehatan Liver

Bahkan dari 131 orang ini, di antaranya lima orang ABK kapal, 125 penumpang Ferry serta satu orang sopir taksi yang membawa pasien menuju ke apartemen.

“Namun pasien keempat ini mengaku tidak mengetahui identitas sopir taksi tersebut, karena sopir taksinya ditemui pasien keempat di pelabuhan Ferry Internasional tersebut,” jelas Rudi.

Baca: Berapa Lama Virus Corona Bertahan Menempel di Pakaian dan Bagaimana Mencucinya?

Wali Kota Batam minta Satgas Covid-19 sisir rumah sakit Tidak itu saja, Rudi juga telah menginstruksikan kepada tim Satuan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) Batam untuk menyisir hingga kepada RS dimana awalnya pasien keempat ini berobat.

Halaman
12
Editor: Willem Jonata
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas