Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Virus Corona

Pemprov Bali Umumkan Enam PDP Positif Covid-19, Dua di Antaranya WNI Asal Bali

Dari empat WNA itu, dua diantaranya sudah meninggal dan dua sisianya merupakan pasangan suami istri.

Pemprov Bali Umumkan Enam PDP Positif Covid-19, Dua di Antaranya WNI Asal Bali
TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN
Pejalan kaki mengenakan masker melintas depan Pasar Baru Trade Center di Jalan Otto Iskandardinata yang lengang dari kendaraan bermotor, Kota Bandung, Senin (23/3/2020). Setelah pemerintah memaksimalkan pengendalian virus corona (Covid-19) dengan membatasi interaksi sosial dengan kebijakan belajar, bekerja, dan beribadah di rumah, berimbas pada kunjungan ke pasar trandisional yang terus berkurang, seperti terlihat pada arus kendaraan yang lengang di depan pasar ini tidak seperti hari-hari biasanya sebelum ada wabah virus corona yang selalu padat dan macet. (TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN) 

Laporan Jurnalis Tribun Bali, I Wayan Sui Suadnyana

TRIBUNNEWS.COM, DENPASAR - Sebanyak enam orang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Bali  dinyatakan positif terjangkit Coronavirus Disease 2019 (Covid-19).

Hal itu diumumkan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bali melalui Satuan Tugas (Satgas) Penanggulangan Covid-19 pada siaran persnya melalui teleconference, Senin (23/3/2020).

Ketua Satgas Penanggulangan Covid-19 Provinsi Bali Dewa Made Indra mengatakan, dari enam kasus positif Covid-19 di Pulau Dewata dua orang merupakan Warga Negara Indonesia (WNI) asal Bali.

"Saat ini enam orang yang positif itu, dua orang diantaranya merupakan warga negara Indonesia asal Bali," kata Dewa Indra yang juga sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Bali itu.

Sementara empat orang sisanya merupakan warga negara asing.

Dari empat WNA itu, dua diantaranya sudah meninggal dan dua sisianya merupakan pasangan suami istri.

Baca: Pentingnya Keteladanan dan Gotong Royong Nasional Dalam Melawan Virus Corona atau Covid-19

Baca: Kata Armand Maulana Soal Konser HUT ke-26 Gigi Tanpa Penonton

Baca: Maruf Amin Disemprot Disinfektan Ketika Hendak Masuk ke Rumah Dinas Sepulang Dari Kantor BNPB

Kini masih ada empat pasien positif Covid-19 di Bali yang masih dalam perawatan dan belum ada yang dinyatakan sembuh.

Menurut Dewa Indra, keberadaan pasien positif Covid-19 asal Bali menjadi hal ini yang penting untuk disampaikan kepada masyarakat, bahwa di warga Bali saat ini sudah ada yang terinfeksi Covid-19.

Oleh karena itu, pihaknya mengajak masyarakat di Pulau Dewata untuk terus meningkatkan upaya pencegahan dan melindungi diri agar tidak terinfeksi Covid-19.

Pihaknya pun meminta dengan penuh kesadaran dan juga sebagai bentuk tanggungjawab, berbagai kegiatan yang melibatkan orang banyak termasuk upacara atau ritual keagamaan harus dikurangi.

Bukan hanya itu, kegiatan yang lainnya diluar upacara keagamaan juga diminta untuk terus dibatasi supaya tidak menimbulkan kumpulan atau kerumunan orang yang saling berinteraksi dnegan jarak fekat.

Dengan informasi dua orang Bali yang positif Covid-19 maka, menurut Dewa Indra, setiap orang harus makin waspada bahwa virus ini sudah ada di Bali.

"Mari kita percaya arahan Pemerintah, mari kita ikuti arahan Pemerintah untuk saling menjaga jarak satu sama lain agar tidak adanya penyebaran terhadap orang-orang yang lainnya. Mudah-mudahan tidak ada lagi yang terinfeksi virus corona ini," harapnya.

Artikel ini telah tayang di tribun-bali.com dengan judul Pemprov Bali Umumkan Enam PDP Positif Covid-19, Dua di Antaranya WNI Asal Bali

Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Eko Sutriyanto
Sumber: Tribun Bali
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas