Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Dua Minibus Tertabrak KA di Kecamatan Toroh Kabupaten Grobogan Jateng dalam Sehari

Untuk kecelakaan yang kedua menimpa satu keluarga yaitu suami, istri dan anak. Seorang balita berusia 2 tahun jadi korban tewas

Dua Minibus Tertabrak KA di Kecamatan Toroh Kabupaten Grobogan Jateng dalam Sehari
KOMPAS.COM/PUTHUT DWI PUTRANTO NUGROHO
Sebuah minibus Daihatsu Xenia bernopol K 9355 GF tertabrak Kereta Api penumpang, Ambarawa Ekspres di rel perlintasan KA tanpa palang pintu di Dusun Gambrengan, Desa Depok, Kecamatan Toroh pada Jumat (27/3/2020) sore sekitar pukul 16.35 WIB. 

TRIBUNNEWS.COM, GROBOGAN - Dua orang dilaporkan tewas saat kecelakaan maut yang melibatkan 2 kendaraan minibus dengan kereta api.

 Dua kecelakaan maut itu terjadi di perlintasan tanpa palang pintu di wilayah Kecamatan Toroh, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, Jumat (27/3/2020).

Informasi yang dihimpun Kompas.com, kecelakaan pertama terjadi di rel perlintasan KA di Dusun Gambrengan, Desa Depok, Kecamatan Toroh pada Jumat (27/3/2020) sore sekitar pukul 16.35 WIB.

Sebuah minibus Daihatsu Xenia bernopol K 9355 GF yang berjalan dari arah utara tertabrak KA penumpang, Ambarawa Ekspres yang melaju dari arah timur ke barat (Surabaya ke Semarang).

Minibus yang berisi dua orang tersebut terpental hingga 30 meter.

Dari data Satlantas Polres Grobogan, seorang pengemudi perempuan, Arini, tewas di lokasi kejadian dan seorang penumpang, Harjono (51) mengalami luka serius hingga dirawat di RS Yakkum Purwodadi.

Baca: Tewasnya Pengamen yang Tersambar KA di Wonokromo Murni Kecelakaan

Baca: Ikuti Keputusan PSSI, Borneo FC Pulangkan Pemainnya

"Kami himbau kepada pengendara supaya berhati-hati saat melintasi jalur kereta api tanpa palang pintu. Jumat kemarin ada dua kecelakaan yang melibatkan mobil dan kereta api. Dua meninggal dunia dan korban lainnya luka-luka" terang Kanit Laka Lantas Polres Grobogan, Iptu Chandra Bayu Septi saat dihubungi Kompas.com, Sabtu (28/3/2020).

Sementara itu untuk kecelakaan kedua terjadi di rel perlintasan KA tanpa palang pintu di Dusun Sanggeh, Desa Tambirejo, Kecamatan Toroh pada Jumat (27/3/2020) malam sekitar pukul 22.50 WIB.

Minibus Daihatsu Sigra bernopol H 8743 TR yang dikemudikan M Idris (36), warga Tembalang, Semarang yang berpenumpang istri dan dua anaknya berjalan dari arah selatan hendak menyeberangi jalur rel ganda tanpa palang pintu.

Namun karena kurang waspada, minibus yang berisi satu keluarga tersebut tertabrak KA barang dengan nomor Loko CC203.1312 Nomor KA 2324 yang melaju kencang dari arah barat ke timur (Semarang ke Surabaya).

Baca: Tasikmalaya Local Lockdown Selasa Depan: Pendatang Diseleksi, Angkot Dilarang Turunkan Penumpang

Baca: AirAsia Indonesia Hentikan Sementara Penerbangannya Mulai 1 April 2020

Seketika itu, minibus terpental hingga 20 meter.

Akibatnya, seorang penumpang Sigra, AF, balita berusia dua tahun tewas di lokasi kejadian sementara tiga korban lainnya menderita luka-luka harus dirawat di RSUD dr Soedjati Soemodiardjo, Purwodadi.

Ketiganya yaitu M Idris (36), Indah Tri (31) dan ABS (6).

"Untuk kecelakaan yang kedua menimpa satu keluarga yaitu suami, istri dan anak. Seorang balita meninggal dunia. Kami turut berduka cita dan sekali lagi mengimbau kepada pengendara untuk berhati-hati saat melintasi rel kereta api tanpa palang pintu," pungkasnya. (Kontributor Grobogan, Puthut Dwi Putranto Nugroho)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Dalam Sehari Dua Minibus Tertabrak KA di Kecamatan Toroh Grobogan, Dua Tewas"

Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Eko Sutriyanto
Sumber: Kompas.com
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas