Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Gubernur Ridwan Kamil Serahkan Mesin Ventilator Sumbangan Danone Indonesia ke RS Hasan Sadikin

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil secara simbolis menyerahkan bantuan berupa empat unit alat bantu pernapasan (ventilator) kepada Direktur Utama Rumah

Gubernur Ridwan Kamil Serahkan Mesin Ventilator Sumbangan Danone Indonesia ke RS Hasan Sadikin
Dok. Danone Indonesia
Gubernur Ridwan Kamil Serahkan Mesin Ventilator Sumbangan Danone Indonesia ke RSHS 

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil secara simbolis menyerahkan bantuan berupa empat unit alat bantu pernapasan (ventilator) kepada Direktur Utama Rumah Sakit Umum Pusat dr. Hasan Sadikin (RSHS) Bandung, Nina Susana Dewi.

Bantuan ventilator tersebut berasal dari pihak swasta. Dua diantara keempat ventilator merupakan donasi dari Danone Indonesia. Sementara dua unit lainnya disumbang oleh Yogya Group serta Hospiniaga masing-masing satu unit.

Gubernur yang akrab disapa dengan Kang Emil itu berharap bantuan ini mampu memperkuat sistem perawatan dalam menangani pasien Covid-19 khususnya di RSHS yang menjadi salah satu rumah sakit rujukan Covid-19 di Jawa Barat (Jabar).

"Kami berikan, kami titipkan ventilator ini kepada RS Hasan Sadikin, yang jadi rumah sakit rujukan Covid-19 di Jabar.Mudah-mudahan bisa memperkuat sistem pertahanan, perawatan dalam rangka penanggulangan Covid-19,” ungkap Ridwan Kamil, Sabtu (28/3/2020).

Gubernur juga mengetuk dan mengajak perusahaan-perusahaan swasta lainnya menyisihkan sebagian keuntungannya untuk membantu pemerintah berjuang bersama melawan Covid-19 yang kini telah menjadi Pandemi.

"Jawa Barat masih kekurangan alat pelindung diri (APD), masker dan alat-alat lainnya, yang diharapkan dapat diupayakan melalui program CSR. Ayo kita bahu membahu gotong royong," ujar Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil.

Sementara itu, Vice President General Secretary Danone Indonesia, Vera Galuh Sugijanto,dihubungi ditempat terpisah membenarkan bahwa Danone Indonesia ikut menyumbang dua mesin ventilator sebagai bagian dari upaya gotong royong dalam mengatasi wabah COVID-19.

"Sumbangan ini merupakan bagian dari komitmen bantuan Danone Indonesia senilai Rp15 Miliar yang disalurkan bekerjasama dengan berbagai pemangku kepentingan di seluruh Indonesia," jelas Vera.

Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Toni Bramantoro
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas