Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Tiga TKI Ilegal dari Malaysia Diamankan Polres Tanjungbalai

Terungkapnya pria berpenampilan wanita itu, bermula ketika tiga sepeda motor/RBT yang mereka tumpangi melintas di depan Mapolres Tanjungbalai

Tiga TKI Ilegal dari Malaysia Diamankan Polres Tanjungbalai
TRIBUN MEDAN/HO
TIGA TKI ilegal berpenampilan wanita (kanan) dari Malaysia, seusai menjalani pemeriksaan tes kesehatan di Mapolres Tanjungbalai, Sabtu (28/3/2020). 

Laporan Mustaqim Indra Jaya


TRIBUNNEWS.COM, MEDAN 
- Petugas Sat Reskrim Polres Tanjungbalai mengamankan tiga orang Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang masuk ke Indonesia melalui jalur tak resmi,  Sabtu (28/3/2020) sekitar pukul 11.00 WIB.

Mereka adalah  M Tuah alias Tiara (27) warga Jalan Beringin Pasar II, Desa Bogak, Kecamatan Tanjungtiram, Batubara, Mustafa alias Dela (21) warga Jalan Ujung Kubu, Kecamatan Tanjungtiram, Batubara dan Meka Pindo alias Rosa (26) warga Simpang Selayang, Kecamatan Simalingkar, Deliserdang.

Kapolres Tanjungbalai, AKBP Putu Yudha Prawira menyebutkan terungkapnya ketiga orang pria berpenampilan wanita itu, bermula ketika tiga sepeda motor/RBT yang mereka tumpangi melintas di Jalan Sudirman tepatnya di depan Mapolres Tanjungbalai.

Lantaran curiga, petugas kemudian menyetop RBT yang membawa ketiganya. Terlebih selain membawa penumpang, tiga kendaraan itu turut membawa tas berukuran besar.

Saat ditanyai, ketiganya mengaku baru tiba dari Malaysia menumpangi kapal.

Baca: Surati Menlu dan Dubes, HNW Minta Pemerintah Lindungi WNI di Malaysia

"Setibanya di perairan Indonesia ketiganya mengaku dijemput kapal kecil dan masuk lewat aliran sungai kemudian diturunkan di Desa Helang, Kecamatan Sei Kepayang, Asahan," jelas mantan Kasat Reskrim Polrestabes Medan itu, Sabtu malam.

Ketiganya bersama barang bawaan mereka lalu diboyong ke Polres Tanjungbalai.

Lanjut Putu, untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 yang belakangan marak melanda berbagai negara, maka Polres Tanjungbalai langsung berkoordinasi dengan Tim Kesehatan Karantina Pelabuhan (KKP) Teluknibung untuk mengecek kesehatan ketiga TKI ilegal itu.

"Usai diperiksa tim KKP, ketiganya dinyatakan sehat dan tidak terindikasi Covid-19," ungkap Putu.

Berdasarkan pengakuan ketiganya, selama di Malaysia mereka bekerja di sebuah salon.

Mereka terpaksa kembali ke Indonesia lantaran pemerintah di negara tersebut menerapkan sistem Lockdown, dampak dari penyebaran Covid-19.

"Hasil pemeriksaan terhadap barang bawaan, tidak terdapat benda berbahaya. Ketiganya juga memegang paspor," pungkasnya.(ind/tri bun-medan.com)

Artikel ini telah tayang di tribun-medan.com dengan judul Masuk Indonesia Lewat Jalur tak Resmi, Tiga TKI Ilegal dari Malaysia Diamankan Polres Tanjungbalai

Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Eko Sutriyanto
Sumber: Tribun Medan
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas